Kombinasi Daun Asam Dan Kunyit Efektif Redakan Campak

Campak merupakan salah satu jenis abuh virus sangat menular yang kerap kali menyerang anak-anak. Penyakit ini emmiliki gejala-gejala diantaranya batuk, demam dan timbulnya ruam pada kulit. Mengapa campak sering menyerang belum dewasa ? sistem imun pada anak yang masih lemah bila dibandingkan dengan orang dewasa, akan menciptakan anak rentan terhadap penyakit campak, adapun penyebab dari campak ialah jenis virus campak atau miksovirus.


 merupakan salah satu jenis abuh virus sangat menular yang kerap kali menyerang anak Kombinasi Daun Asam dan Kunyit Efektif Redakan Campak



Cara penularan penyakit campak ialah melalui percikan ludah dari hidung, mulut, maupun tenggorokan penderita campak. Nah, jadi penularan sanggup terjadi sebagai akhir terhirupnya percikan ludah dari penderita campak. Penderita sanggup menularkan abuh ini dalam waktu 2-4 hari sebelum timbulnnya ruam kulit dan 4 hari sehabis ruam kulit mereda.

Tanaman herbal yang baik untuk membantu dan mempercepat penyembuhan penderita campak ialah daun asam.seperti diketahui bahwa daun asam mengandung beberapa senyawa kimia diantaranya saponin, flavonoid, dan tannin.

Nah, berikut ini ialah resep ramuan herbal alami berguna yang sanggup dipakai untuk penderita campak, supaya cepat sembuh.

Bahan



  • 1 genggam daun asam.
  • 5 jari kunyit
  • Gula aren secukupnya
  • 300 cc air


Cara Meracik Ramuan



  1. Cuci higienis dan potong-potong seluruh materi yang tersedia.
  2. Tumbuk daun asam dan kunyit.
  3. Rebus materi yang sudah ditumbuk dengan 300 cc air sampai tersisa 200 cc.
  4. Setelah dingin, kemudian di saring.
  5. Tambahkan gula aren secukupnya.
  6. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  7. Minum ramuan ini secara berkesinambungan 3 kali dalam sehari.
  8. Selamat mencoba

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel