Ini Ia Khasiat Anti Kuman Dan Jamur Tanaman Herbal Anemon Cina

Ini Dia Khasiat Anti Bakteri dan Jamur Tanaman Herbal Anemon Cina - Pulsatilla Chinensis mempunyai nama Indonesia Anemon Cina, sedangkan dalam bahasa Cina disebut Bai Tou Weng. Tumbuhan ini termasuk dalam 50 herbal dasar TCM (Traditional Chinese Medicine).


Ini Dia Khasiat Anti Bakteri dan Jamur Tanaman Herbal Anemon Cina Ini Dia Khasiat Anti Bakteri dan Jamur Tanaman Herbal Anemon Cina
Gambar Anemon Cina



Rasa dari herbal ini pahit dan bersuhu kecendrungan dingin. Kandungan kimia didalamnya, yaitu saponin, triterpen, Anemonin, Okinalin, Okinalein, stigma-sterol, B-sitosterol, Hederaginin, asam oleanolic, arabinosa, galaktosa, glukosa, dan rhamnose.

Bekerja pada badan bab usus besar, perut dan hati. Berkhasiat untuk mengobati: menurunkan panas, furunkel, bisul, luka, radang usus buntu, radang usus, disentri, bisul, luka, sengatan tawon, dan gigitan ular.

Bagian yang dipakai yakni semua bab akr tanaman yang telah dikeringkan. Dosis 9-15 gram, dimasak selama 20 menit.

Efek fisiologis/farmakologis secara in vitro sebagai zat anti basil dan anti jamur. Tindakan: dipakai dalam mengobati perdarahan dalam, disentri postpartum, benalu usus dan usus buntu. Bersifat desinfektan dan mendetosifikasi. Kontraindikasi kekurangan limpa,d an Qi defisiensi. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel