Sejuta Khasiat Dan Manfaat Herbal Eucalyptus

Sejuta Khasiat dan Manfaat Herbal Eucalyptus - Eucalyptus yaitu homogen pohon cemara yang sanggup tumbuh sampai ketinggian 30-55 m. Tanaman ini merupakan habitat orisinil Australia dan pulau-pulau disekitarnya.beberapa jenis juga tumbuh di Papua New Guinea dan jenis-jenis tertentu terdapat di Sulawesi, Papua, Seram, Filipina, Pulau di Nusa Tenggara Timur dan Timor-timur.


Sejuta Khasiat dan Manfaat Herbal Eucalyptus Sejuta Khasiat dan Manfaat Herbal Eucalyptus



Daun tanaman ini dipergunakan untuk menghasilkan minyak. Sedangkan kayunya memiliki nilai ekonomi yang tinggi untuk digunakan sebagai kayu gergajian, konstruksi, finir, plywood, furniture, dan materi pembuat pulp dan kertas.

Herbal ini tajam dan aromatik serta sanggup menstimulasi. Kandungan dan senyawa kimia yang terdapat didalamnya yaitu eucalyptol.

Eucalyptus memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan gangguan kesehatan menyerupai : infeksi, demam, sakit perut, dan untuk membantu melonggarkan batuk. Daun tanaman ini juga digunakan untuk mengobati bisul terusan pernapasan, batuk rejan, asma, TB Paru, osteoartritis, nyeri sendi (rematik), jerawat, luka, borok jelek penyembuhan, luka bakar, disentri, ringworms, duduk masalah hati dan kanktong empedu, kehilangan selera makan, dan kanker.

Bagian yang digunakan yaitu daun yang diambil minyaknya melalui penyulingan. Efek farmakologi dari herbal ini yaitu sebagai antiseptik dan antimalaria. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. image source : wikipedia.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel