Ini Ia Khasiat Anggrek Tanah Wajib Di Ketahui

Ini Dia Khasiat Anggrek Tanah Wajib di Ketahui - Anggerk tanah (Bletillae Tuber)  dalam bahasa Cina disebut Bai Ji. Genus ini terdiri dari 9 spesies anggrek. Anggrek dari genus ini tumbuh berupa anggrek tanah dengan daun plikata yang muncul dasar batang. Bunga mencolok dalam perbungaan rasemosa. Rasa dari herbal ini pahit, bersuhu kecendrungan dingin. Kandungan kimia didalamnya ialah glukosa, minyak, dan balsam.


Ini Dia Khasiat Anggrek Tanah Wajib di Ketahui Ini Dia Khasiat Anggrek Tanah Wajib di Ketahui
Gambar Anggrek Tanah



Bekerja pada badan bab hati, paru-paru, dan perut. Berkhasiat mengobati; menahan darah pada muntah darah, dahak berdarah, mimisan; menghentikan pendarahan pada stress berat atau cedera, luka berdarah; menurunkan darah pada luka berdarah, sputum, menurunkan panas pada bisul, kulit pecah-pecah pada tangan dan kaki, ulserasi paru akhir bronkitis atau emfisema; eksem, luka bakar dan bisul kronis, sukarnya penyembuhan, perdarahan atau paru ulcerations.

Bagian yang dipakai ialah rimpang kering. Dosis penggunaan 3-10 gram, standar 5 gram, dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi, menghentikan perdarahan, meningkatkan dan mempercepat penyembuhan luka, untuk mengobati bisul perdarahan, TBC, bronkiestase, luka bakar. Kontraindikasi, tahap awal jerawat paru-paru, panas dalam paru-paru dan perut. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel