Solusi Herbal Atasi Amis Mulut

 sanggup ditemukan di  aneka macam kawasan di Indonesia dengan nama yang berbeda Solusi Herbal Atasi Bau Mulut


Akar wangi ( Vitiveria zizanioides (L), Ex, Small ) yang merupakan famili dari Poaceae ( Gramineae ) sanggup ditemukan di aneka macam kawasan di Indonesia dengan nama yang berbeda-beda pula menyerupai Useur (Gayo); Hapias, Usar (Batak); Akar babau (Minangkabau); Akar banda (Timor); Iser, Morwastu (Sumatera Utara); Usa, Urek usa (Makasar); Janur, Narawastu, Usar (Sunda); Larasetu, Larawastu, Rarawestu (Jawa).

Nama Asing : Oleum Vitiveriae aetheriae; Minvak Akar wangi. Vitiveriae Radix; Akar wangi.

Akar wangi merupakan jenis rumput menahun, tingginya sanggup mencapai sampai 1 meter, batangnya lunak, beruas dan berwarna putih. Daun tunggal, berbentuk pita, dan ujungnya meruncing. Pelepahnya memeluk batang. Buah padi, berduri, berwarna putih kotor. Akar serabut berwarna kekuning-kuningan. Bagian yang dimanfaatkan yaitu akar dan senyawa minyak atsiri.

Obat Napas /Bau Mulut : Sediakan Akar wangi  beberapa potong, tambahkan daun sirih segar sebanyak 2 lembar, herba pegagan segar 1 genggam, buah kapulaga 6 butir lalu diseduh dengan air panas yang sudah didihkan sebanyak 110 ml. Kemudian dipakai sebagai obat kumur-kumur, lakukan 2 kali sehari pagi dan sore hari, tiap kali pemakaian sebanyak 100 ml, dan bila diharapkan sanggup diencerkan dengan air hangat-hangat kuku, dan kalau tertelan juga tidak apa-apa alasannya yaitu tidak berbahaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel