Ini Beliau Khasiat Rimpang Alang-Alang Yang Perlu Anda Tahu

Ini Dia Khasiat Rimpang Alang-alang Yang Perlu Anda Tahu - Imperatae Rhizoma, tumbuhan herbal ini dikenal di Indonesia dengan Ilalang. Dalam bahasa Cina disebut Bai Mao Gen. Alang-alang merupakan tumbuhan orisinil dari daerah tropis dan tersebar luas di seluruh daerah tropis dan sub-tropis di Asia Tenggara, Afrika, subkontinental India dan Australia. Tumbuhan ini hidup pada tempat-tempat dengan kesuburan tanah yang rendah dan asam.


 tumbuhan herbal ini dikenal di Indonesia dengan  Ini Dia Khasiat Rimpang Alang-alang Yang Perlu Anda Tahu
Gambar Rimpang Alang-alang



Rasa dari rimpang alang-alang yakni anggun dan suhunya dingin. Kandungan materi kimia yang terdapat didalamnya yaitu manitol, glukosa, sakarosa, malic acid, citric acid, coixol, arundoin, cylindrene, cylindol A, graminone B, imperanene, stigmasterol, campesterol, beta-sitosterol, fernenlol, arborinone, arborinol, isoarborinol, simiarenol, anemonin, dan tanin.

Berkerja pada badan serpihan paru-paru, perut, usus halus, kandung kemih. Mampu mengobati menghalau panas, demam, bersendawa, batuk kering, membersihkan panas, perut panas, mual, muntah, rasa haus. Paru panas, batuk, keluhan pernapasan, menurunkan darah, hematemisis, mimisan, hematuria, hemoptisis, meningkatkan buang air kecil, akumulasi cairan, buang air kecil sedikit, oedema, penyakit kuning, cystitis, menghentikan perdarahan, mengisi ulang dan mendinginkan cairan dalam tubuh.

Bagian yang dipakai rimpang kering. Dosis 10-30 gram, standar 10 gram, dimasak selama 20 menit.
Efek fisiologis sebagai diuretik. Penggunaan kombinasi dengan diuretik lain harus hati-hati sebab dampak sinergis pada cairan dan metabolisme air, menghentikan perdarahan, in vitro terbukti mempunyai dampak antibiotik, dipakai untuk mengobati nefritis akut. Kontraindikasi kekurangan cuek dari limpa dan lambung. Penggunaan selama kehamilan harus dengan hati-hati. sumber gambar : google.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel