Khasiat Flora Herbal Suruhan

 dikenal dengan beberapa nama tempat menyerupai Khasiat Tanaman Herbal Suruhan


Khasiat Tanaman Herbal Suruhan - Suruhan ( Peperomia Pellucida ) dikenal dengan beberapa nama tempat seperti, Ketumpangan air, Tumpang air. Herba ini tumbuh tegak dengan akar berbentuk serabut halus. Batang setinggi 20-40 cm, berair, bercabang, bulat, tebalnya sekita 5 mm, warnanya hijau pucat. Daun tunggal, letak berseling, bentuk lingkaran telur dan ujung meruncing, permukaan atas hijau pucat mengkilap, permukaan bawahnya lebih muda dan agak kelabu. Bunga tersusun dalam rangkaian berbentuk bulir yang panjangnya 1-6 cm, warnanya hijau, diujung  tangkai dan ketiak daun. Buah bulat, ujung runcing, sangat kecil dengan diameter kurang dari 1 mm, tersusun menyerupai buah lada. Bunga berbentuk bujur dan berwarna hijau saat muda dan cokelat apabila matang mempunyai minyak sari apabila dimasak.


Kandungan Kimia :



Komponen bioaktif dari peperomia pellucida terdiri dari 5 komponen, mencakup 2 secolignans, 2 tetrahydrofuran lignans, dan satu methoxylated dihydronaphthalenone.


Efek Farmakologis



Peperomia pellucida mengatakan kegiatan biro antibakteri staphylococcus aureus, Bacillus subtilis, Pseudomonas aeruginosa, dan Escheichia coli; ini akan mempunyai potensi sebagai suatu spectrum anti biotic.


Cara Pemakaian



Mengurangi nanah akhir asam urat : Tumbuk halus tanaman suruhan ( peperomia pellucida ) yang masih segar dan sudah dicuci higienis sebanyak 60 gr. Balurkan pada bab yang sakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel