Ketepeng Cina Ampuh Atasi Gangguan Kulit

Ketepeng Cina telah banyak dipakai oleh para nenek moyang kita dan sudah menjadi resep kuno dalam mengatasi banyak sekali penyakit kulit dan penyakit lainnya menyerupai panu, kurap, eksema, sembelit, sariawan dan mengatasi cacing kremi.


 telah banyak dipakai oleh para nenek moyang kita dan sudah menjadi resep kuno dalam men Ketepeng Cina Ampuh Atasi Gangguan Kulit


Senyawa Kimia



Setelah tanaman ini di teliti oleh para pakar herbal ternyata ketepeng cina mengandung banyak sekali senyawa kimia yang mempunyai manfaat untuk kesehatan badan kita, beberapa diantaranya  seperti; Rein aloe-emodina, rein aloe-emodina-diantron, reinaloe-emodina, asam krisofanat, dan tanin.


Khasiat dan Kegunaan Ketepeng Cina



Bagian tanaman ketepeng yang banyak di gunakan sebagai obat herbal yakni daunnya yang mempunyai sifat khas dari daun tanaman ini yaitu adanya rasa pedas, hangat sehingga sanggup berfungsi sebagai insektisidal, sanggup menghilangkan gatal-gatal, sebagai obat cacing, dan obat kelaianan kulit yang disebabkan oleh benalu kulit.


Cara Penggunaan Sebagai Obat Herbal :



  • Panu, Kurap, Eksema : satu genggam daun ketepeng cina segar ditambah sedikit tawas ( atau 1 sendok makan kapur sirih ) dilumatkan, kemudian digosokkan kuat-kuat pada kulit yang sakit, 2 x sehari.
  • Sembelit : daun muda segar 7 lembar ditambah 2 gelas air, didihkan hingga satu gelas, minum sekaligus.
  • Sariawan : daun 4 lembar di basuh higienis kemudian dikunyah dengan garam secukupnya  ( menyerupai mengunyah sirih ) selama beberapa menit, kemudian airnya ditelan ampasnya dibuang.
  • Cacing Kremi pada Anak : daun 7 lembar ditambah asam secukupnya ( untuk menghilangkan amis ) di tambah 2 sendok teh debu akar kelembak ( rheumofficinale baill ), direbus dengan 2 gelas air hingga menjadi satu gelas, saring, sehabis hangat minum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel