Herbal Puring Dan Khasiatnya

 merupakan tumbuhan jenis perdu dengan batang yang lingkaran Herbal Puring dan Khasiatnya


Herbal Puring dan Khasiatnya Puring ( Codiaeum variegatum ) merupakan tumbuhan jenis perdu dengan batang yang bulat, berkayu, dan bercabang, berwarna cokelat kehijauan. Daun tunggal, lonjong, ujung meruncing, pertulangan menyirip, warna kuning kehijauan. Bunga beragam bentuk tandan di ketiak daun, buah bulat, kuning kehijauan. Akar tunggang berwarna kuning muda. Bagian yang dipakai yaitu seluruh bab tanaman. Kandungan Kimia : Saponin dan tannin. Baca juga : Khasiat Tanaman Pletekan

Khasiat : Sipilis, Sakit Perut Pada Anak-anak, Sukar berkeringat


Cara Pemakaian :



  • Sipillis : 15 gram direbus dengan 5 gelas air selama 15 menit, dinginkan, saring. Hasil saringan ditambah dengan 10 gram gula merah, diaduk hingga merata, diminum sehari tiga kali sama banyaknya.
  • Sakit perut pada anak-anak : Ambil daun puring yang masih muda dan segar yang berwarna kuning, dihaluskan dengan sedikit air hingga halus. Balurkan ramuan ini pada perut anak yang sakit.
    Sukar berkeringat : Minum air rebusan daun puring secukupnya, dan lakukan secara rutin.
  • Sembelit kejang lambung, kehilangan selera,penyakit susukan kencing pada anak-anak : Minum rebusan akar dan kulit batang puring secukupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel