Khasiat Alami Herbal Meniran ( Phylantus Urinaria, Linn )

Deskripsi tanaman herbal meniran yakni berbentuk bundar berbatang berair dengan tinggi kurang dari 50 cm. Daun bersirip genap setiap satu tangkai daun terdiri dari daun beragam yang mempunyai ukuran kecil dan berbentuk lonjong. Bunga terdapat pada ketiak daun menghadap ke arah bawah. 


 yakni berbentuk bundar berbatang berair dengan tinggi kurang dari  Khasiat Alami Herbal Meniran ( Phylantus urinaria, Linn )
Gambar : Meniran



Meniran berasal dari kawasan tropis yang tumbuh liar di hutan-hutan, ladang-ladang, kebun-kebun maupun pekarangan halaman rumah, pada umumnya tidak dipelihara alasannya dianggap tumbuhan rumput biasa. Meniran tumbuh subur di tempat yang lembab pada dataran rendah hingga ketinggian 1000 meter diatas permukaan air laut. penggalan tumbuhan yang umumnya dimanfaatkan sebagai obat ialah seluruh penggalan tanaman. Meniran mengandung unsur kimia yang disebut Phyllathin.

Tanaman ini efektif untuk mengobati penyakit kuning ( hepatitis ), demam, batuk dan ayan ( epilepsi ) dan diyakini tumbuhan ini mempunyai imbas farmakologi untuk Imunostimulan ( peningkat daya tahan badan )


Berikut ini cara pemakaian Herbal Meniran 



Sakit Kuning 
16 tumbuhan meniran ( akar, batang, dan daun ), 2 gelas air. Tanaman meniran di basuh hingga bersih, kemudian ditumbuk halus dan direbus dengan 2 gelas air susu hingga mendidih hingga tinggal satu gelas. kemudian disaring dan diminum sekaligus; dilakukan setiap hari.

Batuk
3-7 batang tumbuhan meniran lengkap ( akar, batang dan daun serta bunga ), madu secukupnya. materi dicuci bersih, kemudian ditumbuk halus dan direbus dengan 3 sendok makan air masak, karenanya dicampur dengan 1 sendok makan madu hingga merata. kemudian diminum sekaligus dan dilakukan 2 kali sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel