Kenali Khasiat Dan Manfaat Pohon Saeh

Kenali Khasiat dan Manfaat Pohon Saeh - Pohon Saeh ( Broussonetiae Fructus ) ialah tanaman pohon yang berumah dua. Tanaman ini menyebar secara alami di Jepang, CIna, Indo-Cina, Thailand, Burma (Myanmar), dan India (Assam) juga di budidayakan di Asia Timur, Indonesia dan Polynesia semenjak dulu. Serat kulit kayu bab dalam pohon saeh dipakai untuk pembuatan kertas dan pabrik tekstil untuk pakaian. Dalam keadaan darurat, daunnya sanggup dipakai untuk materi masakan baik dimakan langsung, disayur, ditumis atau dikukus.


 Tanaman ini menyebar secara alami di Jepang Kenali Khasiat dan Manfaat Pohon Saeh



Rasa dari herbal ini bagus dan bershu dingin. Kandungan kimia di dalamnya ialah glikosida, asam coumarin, vitamin B, dan asam lemak.

Menurut kitab pengobatan cina tanaman ini mempunyai sasaran organ limpa, ginjal, hati, mata, dan kepala. Berkhasiat mengobati:

  • Ginjal Yang: kelemahan dan nyeri pada pinggang dan lutut, im*potensi, serangan dari pusing.
  • Ginjal Yin  : im*potensi, pembengkakan, ascites, kencing berkurang, edema, gangguan penglihatan, pusing, dan penglihatan kabur.


Bagian yang dipakai ialah buah yang telah dikeringkan. Dosis 9-15 gram, standar 10 gram. Dimasak selama 20 menit. Penggunaan selam kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel