Obat Alami Efektif Atasi Batuk Rejan Pada Anak

Batuk rejan umumnya kerapkali terjadi pada bayi dan anak Obat Alami Efektif Atasi Batuk Rejan Pada Anak


Batuk rejan umumnya kerapkali terjadi pada bayi dan anak-anak, tetapi bergotong-royong sanggup juga menginfeksi remaja dan orang dewasa. Penyakit ini lebih dikenal di kalangan awam dengan istilah ' batuk 100 hari ' ini merupakan salah satu penyakit jerawat pada kanal pernapasan yang sangat menular. Penyakit ini lebih sering menyerang anak-anak daripada remaja serta dewasa, terutama anak di anak-anak 2 tahun. Batuk rejan juga sanggup terjadi pada orang dewasa, tetapi tidak berbahaya, menjadi lebih berbahaya jikalau terjadi pada anak-anak, balita dan orang lanjut usia. Hal tersebut lantaran daya tahan badan pada anak-anak maupun pada lanjut usia sudah minim jumlahnya.

Batuk Rejan atau batuk 100 hari ini dalam bahasa medis sanggup disebut sebagai penyakit pertussis. penyakit ini sanggup disebabkan oleh kuman bordetella pertussis. kuman ini sanggup menular dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui udara atau dahak yang dikeluarkan oleh pasien. kuman ini sangat gampang menyerang orang yang mempunyai daya tahan badan yang lemah. Batuk ini sangat khas dengan batuk kering yang disertai dnegan tarikan napas layaknya orang sesak napas. Bahkan, seringkali pasien tidak sempat untuk menarik napas lantaran batuk yang terus menerus terjadi.

Tanaman obat yang cocok meredakan batuk rejan ini yakni pengecap buaya dengan dicampur dengan buah mengkudu. Daun pengecap buaya mengandung enzim yang sanggup mencegah peradangan, membantu pencernaan. Selain itu, didalamnya juga terkandung hampir semua jenis vitamin, kecuali vitamin D, mengandung 20 jenis dari 22 jenis asam amino, mengandung saponin yang berupa zat anti mikroba, dan kaya mineral.


Bahan :



•    50 gr daun pengecap buaya.
•    1 buah mengkudu matang.
•    Gula kerikil secukupnya
•    Air matang secukupnya.

 



Cara Membuat Racikan:



1.    Cuci bersih, kupas, kemudian potong-potong seluruh bahan.
2.    Tambahkan air seperlunya, blender sampai lumat.
3.    Panaskan sampai mendidih, kemudian ditambahkan gula kerikil secukupnya.
4.    Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk satu kali minum.
5.    Minum hangat-hangat ramuan ini 2 ali dalam sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel