5 Flora Obat Terbaik Untuk Penyakit Hepatitis

Hepatitis merupakan penyakit nanah serius yang menyerang hati  5 Tanaman Obat Terbaik Untuk Penyakit Hepatitis


5 Tanaman Obat Terbaik Untuk Penyakit Hepatitis - Hepatitis merupakan penyakit nanah serius yang menyerang hati (hepar). Menurut asumsi di Indonesia angka pengidap penyakit hepatitis B dan C mencapai 20 juta, wow ! angka yang cukup fantastis. Sulitnya, sebagian besar hepatitis tidak mengatakan gejala, ini bisa berlangsung 20-30 tahun perjalanan penyakit, bisa dibayangkan kalau selama itu nanah terus menggerogoti hati seseorang, tentu sangat mungkin menyebabkan sirosis bahkan kanker hati.

Hingga ketika ini, belum ada obat herbal yang 100 % teruji klinis bisa menyembuhkan penyakit hepatitis, namun 5 jenis flora obat berikut ini berdasarkan beberapa hasil penelitian cukup mumpuni untuk membantu mengatasi penyakit hepatitis.


1.Teh hijau (Camellia sinensis)



Flavonoid dalam catechin berdosis tinggi yang terdapat pada teh hijau mempunyai sifat anti oksidan yang mempunyai kemampuan untuk stabilisasi membran sel, sehingga sangat baik untuk melindungi dan menstabilkan sel-sel  hati pada penderita penyait hepatitis.


2.Ginseng (Panax quinquefolius/Panax ginseng)



Gingseng sudah usang dikenal sebagai obat yang ampuh untuk meningkatkan sistem imunitas secara menyeluruh. Perlu diketahui bahwa, ada dua jenis ginseng yaitu ginseng Amerika (Panax quinquefolius) dan ginseng Asia (Panax ginseng) yang berasal dari Cina, Jepang, dan Korea. Baca juga: Khasiat flora gingseng putri

Pada pengujian yang dilakukan pada binatang dan insan mengatakan ginseng sanggup membantu sistem imunitas tubuh. Pengujian pada binatang juga mengatakan ginseng sanggup membantu memperbaiki cara kerja hati dan mengurangi kerusakan jaringan hati yang disebabkan oleh hepatitis. Namun, penelitian mengenai manfaat ginseng untuk hepatitis masih terbatas.


3. Lada Hitam (Piper nigrum)



Lada hitam mempunyai kandungan senyawa aktif yakni piperin. Dalam penelitian pada tikus, piperin terlihat sanggup mengurangi efek merusak racun pada hati. Hal ini terutama lantaran sifat antioksidan pada piperin. Belum ada studi yang membandingkan perbedaan penyakit hati pada orang yang mengonsumsi lada dengan mereka yang tidak.


4. Kunyit (Curcuma domestica)



Selama ribuan tahun, kunyit telah dipakai oleh praktisi pengobatan Ayurweda sebagai obat untuk penyakit hati. Komponen aktif kunyit ialah kurkumin yang berguna antioksidan. Dalam penelitian pada binatang percobaan, kunyit terlihat menghambat kerusakan hati dari aflatoksin dan racun hati lainnya. Karena kunyit ialah bumbu utama pada kari India, mungkin itulah sebabnya penduduk India mempunyai kejadian penyakit hati terendah di dunia.


5.Jahe (Zingiber officinale)



Selama 2.500 tahun, orang Cina telah memakai jahe untuk mengobati mual. Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi manfaat jahe untuk mengurangi mual. Tanaman ini sanggup meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh terapi obat pada pasien hepatitis. Selain murah dan banyak tersedia, jahe diketahui kondusif dan tidak menyebabkan efek samping yang seriusDemikian 5 Tanaman Obat yang bisa menjadi acuan untuk membantu mengobati penyakit hepatitis. Salam herbal.

Referensi : BerandaSehat.Com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel