Sering Mengalami Perut Kembung? Baca Formula Herbalnya Disini !

 biasanya terjadi sebagai akhir adanya penimbunan gas yang hiperbola di rongga perut  Sering Mengalami Perut Kembung? Baca Formula Herbalnya Disini !


Perut kembung (masuk angin) biasanya terjadi sebagai akhir adanya penimbunan gas yang hiperbola di rongga perut ( abdomen ), sehingga lambung dan usus tidak sanggup bekerja secara optimal. Perut memang mempunyai daya tampung gas, akan tetapi bila volume gas tersebut berlebihan, maka sanggup menimbulkan gangguan penyakit ini (kembung).

Perut kembung sanggup menimbulkan banyak sekali gangguan menyerupai perut kelihatan lebih buncit, rsa sakit di serpihan perut sampai terasa sesak didada, sehingga menjadikan rasa tidak nyaman. Lalu, gas yang tertumpuk di dalam lambung akan naik ke diafragma rongga dada, sehingga kit akan sulit bernafas.

Namun, tahukah Anda ? bahwa tenyata akar bunga matahari cocok untuk mengatasi perut kembung, terlebih lagi bila ditambah dengan herbal lainnya menyerupai adas, biji ketumbar, dan kapulaga. Akar bunga matahri mengandung senyawa echincoystic acid, oleanolic acid, quercimeritrin, dan sebagainya. Selain untuk mengatasi perut kembung, akar bunga matahari juga bermanfaat untuk melancarkan pengeluaran air seni ( diuretika ), mengatasi ISK (infeksi jalan masuk kencing), batuk rejan, dan keputihan, dan juga berguna sebagai analgetika ( pengurang nyeri ).

Lalu, bagaimana cara menciptakan racikannya? Berikut ini resep racikan ramuan herbal untuk mengatasi kembung.

Bahan :

  • 20 gr akar bunga matahari
  • 15 gr adas.
  • 15 gram biji ketumbar.
  • 5 butir kapulaga.
  • 300 cc air 


Cara Membuat Ramuan :

  1. Rebus semua materi dalam 450 cc air sampai tersisa 250 cc.
  2. Setelah dingin, kemudian saring.
  3. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  4. Minum resep ini dikala perut kembung, resep ini tidak diperuntukkan ibu hamil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel