Khasiat Dan Manfaat Bawang Prei

antibiotik yang sanggup membasmi beberapa parasit, menyerupai Corynevbacterium diphteriae, Staphylococcus, dan Shigella. Terdapat pula kandungan flavonoid, steroid/triterpenoid, dan saponin.


 biasa tumbuh di dataran tinggi dan dataran rendah Khasiat dan Manfaat Bawang Prei



Tanaman ini mempunyai khasiat untuk mengobati jenis penyakit hati, perut, lambung dan usus besar. Fungsi utama tanaman ini diantaranya yaitu mengobati iskemia dan dan aritmia jantung, menghangatkan tubuh, mengobati sakit perut, distensi, diare, sebagai zat antiparasit terutama benalu usus (yang disebabkan oleh cacing gelang), untuk obat eksem, terbakar dan ulcerasi (luka terbuka yang sulit sembuh), mengobati abses, mastitis (penggunaan eksternal dalam pasta dicampur dengan madu), dan mengobati pusing dan mata memerah, bengkak, membersihkan dan mencegah pembentukan plak pada pembuluh darah.

Cara pembuatan obat ini yaitu umbi daun bawang yang telah dikeringkan. Namun sanggup pula digunakan dalam keadaans egar sebanyak 2-8 buah, lalu direbus dalam air selama 20 menit. Efek samping obat ini yaitu kalau overdosis sanggup menimbulkan pusing dan penglihatan kabur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel