Khasiat Herbal Cina Bian Xu

Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia Khasiat Herbal Cina Bian Xu


Khasiat Herbal Cina Bian Xu - Herbal ini tidak mempunyai nama Indonesia, dalam bahasa Cina disebut Bian Xu, bersahabat hubungannya dengan tumbuhan herbal soba. Tanaman ini merupakan jenis flora tahunan yang sering ditemukan di ladang dan gurun, dengan bunga putih dari bulan Juni hingga Oktober. Di Vietnam, Polygoni dipergunakan sebagai sup terutama kawasan selatan.

Rasa dari herbal ini pahit dan mempunyai suhu netral. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya yaitu Liquiritin, Avicularin, dan Cinaroside.

Bekerja pada bab organ badan bagia kandung kemih dan perut. Berkhasiat untuk mengobati:

  1. Menurunkan panas pada kandung kemih.
  2. Buang air kecil yang sakit dan sedikit.
  3. Menghapus berair panas pada disfungsi nyeri kandung kemih.
  4. Mengobati gatal pada kulit, anti parasit, cacing.
  5. Menghilangkan racun dan desinfektan.
  6. Mengobati distensi abdomen, ascites, radang buah pinggang kronis.


Bagian yang dipakai yaitu seluruh bab tumbuhan yang telah dikeringkan terlebih dahulu, takaran 6-15 gram, standar 6 gram. Dimasak selama lebih kurang 20 menit.

Efek farmakologi yakni sebagai diuretika (gunakan secara hati-hati dengan kombinasi dengan obat diuretik lain), sanggup memengaruhi metabolisme air dan elektrolit, antihipertensi, anti jamur, dipakai dalam perdarahan post partum dan disentri. Penggunaan hiperbola sanggup menyebabkan kerusakan Qi ginjal, dermatitis dan gastrointestinal. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel