Santan Kelapa Untuk Obat Keracunan Ikan Cakalang, Tongkol Dan Ikan Kembung (Katombo)

Makan ikan memang menyehatkan, namun beberapa jenis ikan berpotensi menjadi racun bila kondisi  ikan sudah buruk menyerupai ikan tongkol (cakalang) dan ikan kembung (katombo).  Jika anda keracunan ikan maka tubuh anda akan terasa gatal semua, dan wajah sanggup bengkak. 



Untuk mengatasi hal tersebut ada obat mujarab yang sanggup anda gunakan yakni santan kelapa dari perasan pertama. Mengapa santan kelapa sanggup mengobati keracunan ikan laut?

Air kelapa dan santan kelapa sanggup dipakai sebagai penawar racun ikan maritim alasannya kandungan histamin ikan tongkol lebih tinggi daripada ikan kembung dan tongkol atau cakalang. Fakta di lapangan mengatakan keracunan ikan tongkol lebih banyak ditemukan daripada keracunan ikan kembung.  Bakteri dan jamur patogen tidak tumbuh pada ikan yang dimasak dengan santan maupun yang direndam dengan air kelapa.    


Selain santan sanggup juga dipakai air kelapa. Air kelapa sanggup menetralkan racun dalam materi makanan alasannya zat albumin dalam air kelapa sanggup mematikan kuman histidin sehingga tidak terbentuk histamin.  Kandungan histamin yang tinggi sanggup bersifat racun. Air kelapa sanggup dipakai untuk menetralkan racun-racun ikan maritim (tongkol dan kembung). Kadar histamin yang tinggi pada ikan maritim sering menyebabkan keracunan pada manusia.


Sebagai pencegahan pertama bila anda makan makanan yang materi dasarnya dari ikan maritim sebaiknya minta air kelapa untuk minuman segar atau kita juga perlu minum air kelapa sehabis makan ikan laut, selain segar tapi juga alami dan sanggup mencegah keracunan akhir ikan laut. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel