Khasiat Dan Manfaat Jantung Pisang Untuk Diet, Cegah Stroke Dan Serangan Jantung

Jantung Pisang yang kalau di jawa sering disebut dengan tuntut gedang atau ontong gedang, banyak digunakan ibu-ibu sebagai salah materi kuliner berupa sayur jantung pisang yang cukup enak dan enak.  Penulis sendiri sangat menyukai kuliner dari jantung pisang ini.  Jantung pisang juga banyak dijual dipasar tradisional dengan harga yang cukup murah.  Jantung Pisang ini yaitu bunga beragam bakal buah pisang yang warnanya kemerahan dan biasanya dipangkas oleh pemilik pisang semoga pisangnya besar. 



Kandungan gizi pada jantung pisang cukup tinggi dan berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, setiap 25 gram jantung pisang mengandung 31 kkal kalori, 1,2 gram senyawa protein, 0,3 gram lemak dan 7,1 gram zat karbohidrat. Selain itu, jantung pisang juga mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan juga mineral penting menyerupai fosfor, kalsium serta Fe/Zat besi.

Cocok Untuk Program Diet
Kalau anda sedang diet, maka Jantung pisang sangat baik dikonsumsi mereka yang sedang menjalankan kegiatan diet rendah lemak alasannya yaitu salah satu keunggulan dari kuliner jantung pisang  yaitu memberi efek kenyang yang lebih usang dibandingkan nasi dan kuliner lainnya. Selain itu, jantung pisang juga mengandung fiber yang tinggi sehingga mempunyai kegunaan melancarkan pencernaan dan menyehatkan perut Anda. Selain itu, diketahui bahwa jantung pisang sangat baik bagi penderita diabetes lantaran indeks glemiknya (GI) tergolong rendah.

Melancarkan darahcegah stroke dan jantung

Khasiat jantung pisang lainnya yaitu untuk menghindari serangan penyakit jantung juga stroke yang sangat berbahaya. Jantung pisang bisa memperlancar sirkulasi darah alasannya yaitu ia bersifat anti-koagulan yang mencegah terjadinya penggumpalan di dalam darah. Mengingat penyembuhan penyakit jantung juga stroke terbilang mahal, agaknya jauh lebih baik mencegah dengan konsumsi jantung pisang teratur setiap harinya.

Jantung Pisang Yang Enak Dimakan
Semua pohon pisang bisa memproduksi jantung pisang. Tetapi tidak semua jantung pisang tersebut nikmat kalau diolah menjadi makanan. Misalnya saja jantung pisang dari pohon pisang ambon rasanya agak pahit alasannya yaitu banyak mengandung tannin.
Sebaiknya anda usahakan untuk konsumsi jantung pisang kepok, pisang batu, pisang siam atau pisang kluthuk. Jantung pisang diketahui mempunyai rasa yang gurih dan nikmat alasannya yaitu mengandung senyawa protein yang tinggi sehingga bisa mengalahkan mengalahkan rasa pahit dari  tannin.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel