Khasiat Jarak Pagar Untuk Penurun Panas Bayi, Sariawan, Bengkak, Hernia, Rematik Dan Korengan

Jarak Pagar ( Jatropha curcas) beberapa tahun terakhir terkenal sebagai materi baku minyak biodiesel.  Banyak orang membudidayakan jarak pagar ini untuk kebutuhan biodiesel tersebut.  Konon biodiesel dari jarak pagar setara dengan minyak solar.   Namun jarak pagar juga punya khasiat pengobatan juga.   Perhatian Minyak Jarak tidak boleh di minum atau tertelan alasannya mengandung Racun yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia.




a. Obat Masuk angin dan penurun panas (demam) pada bayi
Bayi yang demam panas sanggup menciptakan orangtua khawatir dan panik, ada obat tradisional untuk penuru panas bayi dengan Jarak Pagar.  
Caranya :
1. Ambil 2-3 helai daun jarak diolesi minyak makan gres dipanaskan diatas api kompor sekitar 1-2 menit.
2. sehabis merata panasnya, letakkan pada perut maupun punggung bayi biar tidak lepas sanggup dipasang dengan gurita bayi
 
b. obat pencahar
Caranya:
Ambil daun jarak segar sanggup dikukus dan dimakan sebagai lalapan

c. Obat Bengkak
Caranya:
Daun dikukus matang dibungkus ditempat yang sakit

d. Obat Hernia
Caranya :
Ambil Daun + sedikit garam dilumatkan tempelkan dititiktengah telapak kaki

e. Obat Koreng
Caranya:
Ambil Daun segar direndam air panas hingga lemas tempelkan ke kawasan yang sakit

f.    SAKIT GIGI :
Getah jarak bersifat antimikroba sehingga sanggup mengusir kuman menyerupai jenis staphylococcus, Streptococcus dan Escherechia Coli dan sanggup digunakan untuk mengatasi sakit gigi alasannya gigi berlubang (Hariyono dan Soenardi, 2005).

g.   SARIAWAN : 
Patahkan tangkai dari pohon jarak gres dipetik, akan ada sedikit getah yang keluar,    getah itulah yang eksklusif dioelskan di bibir yang sedang sariawan.

H.    PERUT  KEMBUNG –  MASUK ANGIN PADA BAYI :
Bila bayi tiba-tiba Menceret dan Perutnya Kembung jawaban Masuk angin , ambillah beberapa Daun Jarak Pagar yang bau tanah diambil dan disiangi di atas nyala api biar agak layu dan diolesi minyak kelapa , Minyak Telon atau KAYU PUTIH  , ditempelkan pada bab bawah perut dan pinggang , dibiarkan beberapa Jam akan eksklusif terjadi pembuangan Gas dan zat yang tidak mempunyai kegunaan dari dalam Perut .

I.    SEMBELIT  :
Petik 4 helai Daun Jarak Pagar yang Segar alasannya berfungsi sebagai Pencahar Ringan  , di kukus dan di makan daunnya yang sudah di kukus selama 7 hari berturut – turut atau hingga penyakit Sembelitnya berkurang atau hilang.

J.   KORENG – JAMUR – GATAL-GATAL dan BENGKAK  :
Minyak Biji Jarak Pagar  orisinil sanggup eksklusif dihangatkan terdahulu dan dioleskan pada bab badan yang terkena penyakit Kulit atau Bengkak – terkilir atau juga sanggup digunakan sebagai Minyak Urut dicampuri dengan bahan-bahan obat lain nya .

K.   LUKA  dan PERDARAHAN  :
Obat Luka : 2 sendok the Minyak Jarak Pagar , ¼ sendok the Belerang , sejari tangan kayu Secang / Cendana + 2 Sendok makan Vaselin , semuanya dipanaskan atau tumis dan aduk merata , dinginkan sebentar sebelum dioleskan pada Luka .
Luka gres berdarah sanggup tidak boleh eksklusif dengan Getah Pohon Jarak Pagar alasannya bersifat  Anti Mikroba = Bethadine untuk mengusir Infeksi / Bakteri Staphylococcus , Streptococcus, dan Escherichia coli.

L.      REUMATIK  dan GATAL KAKI   :
Ambil daun Jarak Pagar yang Tua dan segar , di basuh higienis dan di tumbuk halus dengan air secukupnya , Lumuri bab badan yang Rematik atau terkena exim gatal Kaki dsb nya , sanggup juga di compress beberapa jam .

M.      OBAT  BATUK & PELURU DAHAK  :
Akar Pohon Jarak Pagar yang sudah di Cabut , di bersihkan dan direbus dengan air 7 gelas hingga mendidih tersisah 2 gelas , di minum pagi dan sore hari , hingga 3 kali rebusan gres dig anti akar gres . 

N. RADANG ANAK TELINGA : 
Getah Jarak Pagar kemudian diteteskan sebanyak 6 tetes ke dalam anak pendengaran , sehari boleh dilakukan 6 kali hingga sembuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel