Khasiat Dan Manfaat Bunga Melati Untuk Sesak Napas, Sakit Mata, Demam, Digigit Serangga

Disamping penghias halaman dan harum baunya ternyata bunga melati banyak mempunyai khasiat obat juga.

Nama Latin :
Jasminum sambac, Ait.

Nama Daerah :
Melur (Jawa), Malati (Sunda), Malate (Madura), Menuh (Bali).
Habitat :
Ditanam sebagai tanaman hias, juga tumbuh bebas di hutan.

Deskripsi :
Melati (jasminum sambac) termasuk tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Bunganya berwarna putih mungil dan berbau harum, sering dipakai untuk banyak sekali kebutuhan. Melati, sanggup berbunga sepanjang tahun dan sanggup tumbuh subur pada tanah yang gembur dengan ketinggian sekitar 600 atau 800 meter diatas permukaan laut, asalkan mendapat cukup sinar matahari. Melati sanggup dikembangbiakkan dengan cara stek. Tunas-tunas gres akan tampak sesudah berusia sekitar 6 minggu.

Kandungan Melati:
Melati mengandung senyawa-senyawa unsur kimia yang besar keuntungannya untuk pengobatan. Kandungan kimia yang ada tersebut antara lain indol, benzyl, livalylacetaat.
Bunga Melati (Jasminum sambac, Ait)

Khasiat Melati :
Bunga melati mempunyai kegunaan untuk mengatasi Kelebihan ASI, Sakit mata, Demam, Sakit Kepala, Sesak Napas dll.

RamuanTradisional Melati:
Disamping penghias halaman dan harum baunya ternyata bunga melati banyak mempunyai khasiat  KHASIAT DAN MANFAAT BUNGA MELATI UNTUK SESAK NAPAS, SAKIT MATA, DEMAM, DIGIGIT SERANGGA1. Sesak napas : Bahan: 20 lembar daun melati dan garam secukupnya Cara membuat: materi tersebut direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih hingga tinggal 2 gelas dan disaring. Cara menggunakan: ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.
2. Bengkak jawaban serangan lebah : Bahan: 1 genggam bunga melati Cara membuat: materi tersebut diremas-remas hingga halus Cara menggunakan: ditempel pada bab yang disengat lebah.
3. Menghentikan ASI yang keluar hiperbola : Bahan: 1 genggam daun melati Cara membuat: materi tersebut dipipis halus Cara menggunakan: ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.
4. Sakit mata (mata merah atau belek) : Bahan: 1 genggam daun melati Cara membuat: materi tersebut dipipis halus Cara menggunakan: ditempel pada dahi, apabila sudah kering diganti baru, ulangi hingga sembuh.
5. Demam dan sakit kepala : Bahan: 1 genggam daun melati, 10 bunga melati Cara membuat: materi tersebut diremas-remas dengan tangan, lalu direndam dengan air dalam rantang. Cara menggunakan: air rendaman ini dipakai untuk kompres dahi.
6. Sesak napas : Bahan: 20 lembar daun melati dan garam secukupnya Cara membuat: materi tersebut direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih hingga tinggal 2 gelas dan disaring. Cara menggunakan: ditempel di seputar buah dada, setiap pagi sebelum mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel