Herbal Alami Untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat memang sangat menyebalkan dan menganggu penampilan terutama untuk cewek-cewek alias gadis remaja.Semua orang niscaya mengidamkan kulit muka yang higienis dan mulus bebas dari benjolan kanan kiri akhir jerawat. Nah untuk mendapat kulit yang higienis mulus kuncinya yaitu perawatan dan menjaga kesehatan kulit muka secara teratur. Untuk itu ada beberapa obat tradisional yang sanggup dipakai untuk menciptakan kulit muka kita menjadi mulus dan segar.

Secara tradisional nanah sanggup di obati dengan bermacam-macam flora obat.

1.Belimbing wuluh.

Ambil tiga butir blimbing wuluh kemudian diparut,diremas dengan sedikit garam. Gosokkan ramuan tersebut ke jerawat.

2.Jeruk nipis.
Satu buah jeruk nipis dicuci,diiris jadi dua bagian. Gosokkan bab isi pada kulit wajah.

3.Kembang Pukul Empat .

Biji kembang esok sore (kembang pukul empat) diambil isinya yang berupa tepung bedak. Beri sedikit air dan oleskan pada bab wajah yang jerawatan.

4.Kunyit.
C
uci dan iris halus seibu jari kunyit. Seduh dengan segelas air matang. Tambahkan sesendok makan gula pasir. Minum air kunyit ini dengan tapai singkong setiap hari.

5.Lidah buaya.
Daun pengecap buaya dicuci dan dikupas. Isinya diblender. Seperlima gelas cairan diaduk dengan tepung beras (bedak) hirau taacuh hingga kental,aduk hingga rata dan balurkan ke wajah. Biarkan selama setengah jam,baru dibilas.

6.Bunga melati.

20 kuntum melati,2 jari asam kawak dan seibu jari sulfur dicuci kemudian ditumbuk hingga halus. Peras dan beri 2 sendok makan air jeruk nipis. Gosokkan pada bab wajah yang berjerawat 2x sehari.

7.Mentimun.

Cuci mentimun,lalu dibelah-belah. Gosokkan bab isi dari kulit mentimun tadi kebagian wajah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan mengering. Setelah itu gres di bilas.

8.Daun pepaya.
Jemur 2 atau 3 helai daun pepaya yang sudah tua. Lumatkan sambil diberi sedikit air. Peras kemudian oleskan sarinya pada jerawat.

9.Daun sirih.

10 helai daun sirih segar dicuci,dilumatkan. Seduh dengan dua gelas air kemudian disaring. Gunakan airnya untuk membilas wajah yang sudah dibersihkan 2x sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel