Lalap Daun Pohpohan Yang Kaya Dengan Antioksidan Cegah Osteoporosis, Jantung, Imunitas Dll

Penulis pertama kali merasakan lalapan daun Poh-pohan ketika di kota Bogor jawa barat.  Saat pertama kali merasakan daun poh-pohan ini yang ada hanya rasa abnormal di pengecap dan di otak alasannya belum terbiasa makan. Daun Pohpohan ini punya rasa yang unik dengan aroma tajam. Daun Poh-pohan ini ternyata makanan favorit bagi orang Sunda sebagai lalapan. Daun Poh-pohan yang nama ilmiahnya ialah Pilea Trinervia atau sinonimnya Pilea melastomoides, mungkin hanya bisa kita jumpai di Jawa Barat saja, alasannya kebanyakan orang Sunda yang sangat menyukai daun Poh-pohan ini. 
Poh-pohan ternyata mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi akumulasi radikal bebas,  menetralisir racun, mencegah inflamasi dan  melindungi penyakit genetik.  Disamping itu Pohpohan mengandung falvonoid yang tinggi sehingga bisa dipakai sebagai anti kanker.



Daun Poh-pohan mengandung mineral kalsium yang sangat tinggi. Karena kandungan kalsium yang sangat tinggi itu, maka daun Poh-pohan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari:

Nyeri otot tulang
Kekurangan kalsium menimbulkan pergerakan yang tidak normal pada seluruh otot licin dan otot jantung, sehinga tubuh kehilangan kelincahan, pengendalian keseimbangan, gerakan dan kemampuan koordinasi. Gerakan tubuh ditentukan oleh rangsangan atau stimulasi otot tulang, sementara rangsangan otot tulang timbul alasannya kiprah kalsium yang sangat penting. Jika asupan kalsium dalam tubuh tidak memadai, maka akan terjadi nyeri pada otot tulang.

Keropos tulang/osteoporosis

Kalsium dalam tubuh berperan sebagai elemen ang memberi kekerasan pada tulang. Oleh alasannya itu, kalsium bisa membentuk kerangka yang bisa menanggung berat badan. Jika dalam tulang tidak terdapat endapan kalsium yang cukup, maka akan terjadi kekacauan dalam metabolisme sel tulang, sampai volume tulang berkurang.

Penurunan Kekebalan Tubuh

Kekuranan kalsium bisa memicu terjadinya penurunan kekebalan tubuh. Karena dengan kekurangan imunitas tubuh terhadap serangan penyakit, maka dengan sangat gampang terserang banyak sekali penyakit yang seharusnya bisa ditangkal oleh system kekebalan tubuh.

Penurunan daya ingat

Ion kalsium berperan penting dalam proses pengeluaran dan pengiriman sinyal syaraf. Rangsangan pada syaraf otak besar berafiliasi dekat dengan transmisi ion kalsium di dalam dan diluar neuron. Ketika organisme kekurangan kalsium, dendosignal syaraf juga mengalami kendala prosedur rangsangan dalam tubuh insan juga mengalami kerudakan. Gejala pada anak anak gampang kaget, menangis di malam hari, resah, sulit tidur dan super aktif.

Ganguan dalam jantung

Jantung mengemban kiprah untuk mempertahankan nyawa. Kendati hanya sebesar kepalan tangan, jantung bisa mengantarkan darah setiap ketika kesetiap sel dalam tubuh. Kemampuan ini berasal dari konstraksi otot jantung secara terus menerus. Padahal konstraksi dan perluasan jantung serta penyimpanan dan pengunaan energinya tidak lepas dari imbas kalsium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel