Herbal Untuk Hipertensi Atau Darah Tinggi Denga Meniran, Daun Murbei, Buah Ranti, Pulasari

Kehidupan yang kian keras, bising, penuh persaingan dan beban pekerjaan yang tinggi menciptakan seseorang gampang terkena hipertensi. Penyakit hipertensi atau darah tinggi ini sering mengundang penderitaan lainnya menyerupai stroke dan sakit jantung.


Makan berlebihan, gaya hidup yang  kacau, sering stres, banyak merokok dan minum minuman keras yaitu biang penyebab tekanan darah tinggi. Tengkuk biasanya kemudian tegang jikalau berdiri pagi, sukar konsentrasi, susah tidur dan sulit buang air besar. Gejala ini sama dengan penderita stres. Tekanan darah tinggi bukan monopoli insan modern, tapi juga sering dialami nenek moyang. Karena itu banyak materi alami dan racikan ditemukan untuk mengatasi penyakit ini.


Bawang putih, buah wuni, belimbing wuluh, belimbing manis, seledri, mentimun, jeruk nipis dan lain-lainnya yaitu materi alami yang sering dipakai orang-orang terdahulu untuk menyembuhkan hipertensi.





Salah satu cara yang pernah dilakukan yaitu :


Seperempat genggam daun meniran, digiling halus, kemudian ditambah setengah gelas air masak kemudian diperas. Hasilnya diminum sekaligus. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari selama sekitar lima hari maka tekanan darah tinggi akan turun.







Inilah racikan jamu yang pernah dilakukan nenek moyang. 


Ambil 20 lembar daun murbei, 8 buah ranti, 1/2 sdt (sendok teh) adas, 1/4 jari pulasari. Seluruh materi dicuci, dipotong-potong seperlunya, direbus dengan 3 gelas air bersih, ditambah 3 jari gula aren, biarkan hingga airnya menjadi 2 gelas. Setelah masbodoh disaring, kesannya diminum 3 kali sehari. Lakukan cara ini dalam beberapa hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel