Khasiat Dan Manfaat Daun Yakon / Daun Insulin Untuk Atasi Kencing Manis/Diabetes Mellitus

Kalau menyebut daun insulin sebetulnya ada dua jenis tanaman yang disebut daun insulin yaitu daun Paitan yang telah penulis bahas sebelumnya dan satu lagi yaitu daun Yakon. Daun Yakon atau nama ilmiahnya yaitu Smallanthus sonchifolius merupakan tanaman orisinil dari Amerika Benua dari pegunungan Andes di Peru. Tanaman yakon ini telah usang dipakai oleh suku Indian di Peru sebagaai materi ramuan obat.  Seperti halnya daun Paitan, tanaman Yakon ini merupakan keluarga dari Asteraceae dan memiliki umbi akar menyerupai halnya daun dewa. Bunga berwarna kuning cerah dan dapat mencapai tinggi sekitar 3 meteran.



Daun dan Umbi dari tanaman Yakon ini secara alami kaya akan insulin, dikala ini sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan yang harganya relatif murah.




Cara menciptakan teh daun Yakon:
5 (lima) helai daun Yakon dijemur terbalik. Setelah kering, ditumbuk hingga menghasilkan 15 gram. Serbuk daun tanaman itu diseduh dalam 3 gelas (600 ml) air mendidih. Air berwarna hijau pekat itu diminum 3 kali sehari: pagi, siang, dan malam.

Ramuan Obat Diabetes dengan Umbi Yakon:
Siapkan umbi yakon secukupnya
Kupas kulit umbi dan basuh hingga bersih.
Siapkan beberapa buah jeruk nipis atau jeruk lemon.
Blender umbi yakon tadi dan tambahkan perasan buah jeruk nipis hingga halus
Tambahkan sedikit air dan blender hinga jadi jus
Minum jus yakon 2 kali sehari berguna bagi penurunan gula darah serta mencegah dan mengobati penyakit Diabetes.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel