Obat Tradisional Gangguan Pencernaan Untuk Anak Dan Dewasa

Hampir semua orang pernah mengalami gangguan pencernaan, walaupun terkadang tiba sesekali tapi menyakitkan. Gejala ini sanggup diatasi dengan obat tradisional gangguan pencernaan yang telah dipakai selama ratusan tahun. Nenek moyang kita telah mempersiapkan beberapa herba yang sanggup membantu meringankan dan menghilangkannya. Umumnya berasal dari materi herba yang udah ditemukan di dapur dan lingkungan sekitar kita.





 Hampir semua orang pernah mengalami gangguan pencernaan Obat Tradisional Gangguan Pencernaan Untuk Anak Dan Dewasa





Gangguan pencernaan sanggup mempengaruhi satu atau beberapa organ sistem pencernaan secara bersamaan. Makara tidak heran, kalau seseorang mengalami sakit pada lambung, juga terkadang menderita sakit pada tenggorokan. Sistem pencernaan insan memanjang mulai dari verbal sampai ke anus, sehingga ada banyak faktor yang sanggup menimbulkan gangguan pencernaan. Alur pencernaan ini dimulai dari mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum, dan anus. Beberapa organ lain yang mendukung sistem pencernaan diantaranya hati, pankreas, dan kandung empedu. 






Gangguan pencernaan yang paling umum yaitu penyakit maag atau refluks gastroesofagus. Kondisi ini menimbulkan asam lambung naik ke atas kerongkongan, sanggup menimbulkan radang tenggorokan dan radang lambung. Penyakit ini harus ditangani serius, apabila tidak maka sanggup memunculkan penyakit lain menyerupai typus.





Gangguan pencernaan juga sanggup disebabkan keracunan makanan. Keracunana sanggup menimbulkan rasa mual dan muntah, nyeri lambung, dan gangguan BAB menyerupai diare. Keracunan tidak hanya disebabkan oleh materi berbahaya, tetapi juga lantaran kuman yang masuk kedalam pencernaan. Misalnya kuman Salmonela dan E.Coli. Jenis kuliner biasanya tidak dicuci higienis dan tidak dimasak, contohnya buah dan sayur lalapan. Kedua sumber kuliner ini paling banyak menyimpan racun pestisida dan kuman dari pupuk kompos.





Penyakit usus buntu merupakan peradangan dan pembengkakan pada usus buntu. Gejala ini menjadikan rasa sakit di perut bawah sebelah kanan. Penyakit ini disebabkan oleh penyumbatan pintu masuk usus buntu oleh kotoran dan pembengkakan kelenjar getah bening. 





Beberapa orang menderita penyakit watu empedu, peradangan kantong empedu lantaran watu kristal yang terbentuk dari kolesterol. Kristal ini menyumbat jalan masuk empedu sehingga menjadikan rasa nyeri andal di perut secara tiba-tiba. Gejala ini juga menimbulkan demam tinggi dan penyakit kuning. Umumnya diderita oleh orang yang mengalami obesitas berusia diatas 40-an tahun.





Selain itu, gangguan pencernaan juga disebabkan oleh penyakit wasir. Penyakit wasir merupakan pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Beberapa resep obat tradisional penyakit wasir telah diulas pada halaman yang lalu.





Ramuan Obat Tradisional Gangguan Pencernaan






Adapun ramuan obat tradisional gangguan pencernaan, tanaman herbal untuk pencernaan untuk lambung antara lain yaitu sebagai berikut:





1. Obat Pencernaan Untuk Dewasa Dan Anak Dari Daun Seribu (Achillea millefolium)





  1. Ambil daun Seribu, haluskan sampai menjadi 1 sendok makan. 
  2. Tambahkan 1 sendok makan madu
  3. Campur keduanya sampai merata
  4. Ramuan ini diminum sehari 3 kali, dan hendaknya dibantu dengan makan buah pepaya.




2. Obat Pencernaan Anak Dan Dewasa Dari Cabai Jawa (Piper retrofractum Vahl)





  1. Ambil 6 gram buah mentah dan kering, ditambah madu secukupnya.
  2. Haluskan buah cabai jawa dan campurkan madu.
  3. Ramuan ini diminum setiap hari.
  4. Selain mengatasi gangguan pencernaan, juga sanggup dipakai untuk obat bronkhitis, batuk, dan asma. Juga sebagai obat ayan (epilepsi) dan demam sehabis melahirkan.




3. Obat Tradisional Gangguan Pencernaan Dari Daun Komfrey (Symphytum officinale L.)





  1. Ambil 4 lembar daun segar, lemaskan dengan garam dan dicuci. Kemudian dilalap sehari 2 kali. 
  2. Cara lain: 4 lembar daun segar di juice dan diminum 2 kali sehari.
  3. Atau dengan cara ini: 4 lembar daun segar direbus kedalam 4 gelas air sampai menjadi 3 gelas air. Minum air rebusan 2 kali sehari.
  4. Ramuan ini juga sanggup dipakai untuk mengobati Pneumonia, asma, watu ginjal, kencing darah, gangguan empedu. Juga sanggup mengobati tumor dan kanker, ambeien dan pruritus (gatal dan ruam), diare, anemia, waniat mandul dan rematik.





Perhatikan perubahan saat mengkonsumsi ramuan obat tradisional gangguan pencernaan. Jika dalam 3 hari tidak ada perubahan sama sekali, segera periksa kesehatan ke dokter. Penyebab gangguan pencernaan sanggup saja lantaran tumor atau kanker. Dan ramuan yang dipakai untuk kanker sanggup memakai herba dari daun Komfrey. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel