6 Obat Tradisional Mata Ikan, Kutil Telapak Kaki Dan Tangan

Penyakit kulit yang satu ini dianggap sangat menjengkelkan, selain terasa sakit, pengobatannya juga melalui operasi kecil. Suatu hal yang tidak menyenangkan, jikalau kutil muncul pada jari lentik seorang wanita. Kutil Plantar juga disebut mata ikan ataupun bubulen, salah satu penyakit kulit yang terjadi pada telapak tangan dan jari kaki. Gejala ini disebabkan oleh inveksi Human Papilloma Virus (HPV). Ada beberapa obat tradisional mata ikan, kutil pada telapak kaki dan jari tangan tanpa operasi medis.





 Penyakit kulit yang satu ini dianggap sangat menjengkelkan 6 Obat Tradisional Mata Ikan, Kutil Telapak Kaki Dan Tangan





Mata ikan atau kutil plantar merupakan lesi kecil yang muncul di permukaan kulit. Ciri-cirinya mirip kembang kol dengan pendarahan kecil berwarna hitam di bawah kulit. Terkadang mirip dengan kapalan atau biji jagung, tetapi ditandai dengan kulit striae mengelilinginya (kelainan garis-garis putih). Pada umumnya kutil plantar menyakitkan saat terjadi pementingan di kedua sisi lesi dibandingkan menekannya secara langsung. Penyakit mata ikan banyak terserang pada bawah umur dibandingkan orang dewasa, lantaran penyakit ini gampang menular. 






Kutil plantar umumnya membatasi diri, gampang menular, dan pengobatan medis biasanya mengurangi tanda-tanda dan melaksanakan operasi kecil. Penyakit ini termasuk tumor epitel yang disebabkan oleh nanah virus HPV tipe 1, 2, 4, 60, 63. Juga disebabkan oleh HPV tipe 57, 65, 66, dan 156. Jika mempunyai sobat yang terserang kutil plantar, berhati-hati terlebih saat berjabat tangan. Virus dianggap membahayakan, penularan melalui kontak langsung, masuk dari luka kecil, lecet, dan lapisan stratum korneum.







Virus juga menular melalui permukaan yang terinfeksi mirip ruang ganti, kawasan duduk, bak renang, handuk, sarung tangan, sendal dan sepatu. Gejala tidak disadari, kutil atau mata ikan tidak muncul selama beberapa ahad bahkan berbulan-bulan. Tetapi tekanan pada telapak kaki dan jari akan mendorong virus ke lapisan kulit keras dan membentuk kutil. Mata ikan menyebar melalui autoinokulasi, dengan menginfeksi kulit terdekat, menyatu, kemudian berubah menjadi kelompok mosaik.





Obat Tradisional Mata Ikan, Kutil






Beberapa obat tradisional mata ikan, kutil pada telapak kaki dan tangan sanggup dicoba dirumah. Metode mudah ini sanggup mengeluarkan mata ikan hingga pada akarnya, tanpa operasi. Berikut ramuan herba yang gampang ditemukan disekitar kita:




  1. Obat mata ikan ampuh dengan pepaya muda:
    1. Ambil buah pepaya muda dan dihaluskan, dengan takaran cukup untuk menutupi kutil.
    2. Pasta halus ini ditempelkan pada kutil atau bubulen.
    3. Balut dengan kain kasa, lakukan 2 kali sehari.
  2. Menghilangkan kutil plantar dari cuka apel:
    1. Tuangkan cuka apel kedalam gelas kecil.
    2. Rendam kutil kedalamnya selama 30 menit. Setelah itu olesi mata ikan/kutil dengan cuka apel, kemudian dibalut kain kasa.
    3. Lakukan 2 kali sehari, selama 4-5 hari.
  3. Cara menghilangkan mata ikan dengan bawang putih:
    1. Ambil satu siung bawang putih, kemudian giling hingga halus.
    2. Bersihkan tangan dan kaki, kemudian oleskan pasta bawang pada kutil. Tetapi jangan hingga terkena penggalan kulit yang sehat.
    3. Tutup dengan kain kasa supaya tidak terlepas, lakukan 2 kali sehari.
  4. Cara mengobati mata ikan tanpa operasi dengan kapur sirih:
    1. Ambil kapur sirih halus, kemudian dicampur air.
    2. Pasta ini dibalur pada permukaan luka mata ikan.
    3. Kemudian tutup dengan kain kasa, lakukan 2 kali sehari, selama 4-5 hari.
  5. Mengobati mata ikan/bubulen dari herba ceremai:
    1. Ambil sedikit akar segar tanaman ceremai
    2. Kemudian ditumbuk hingga halus, dan tempelkan pada permukaan kutil.
    3. Tutup dengan kain supaya tidak terlepas.
  6. Menggosok mata ikan dengan kerikil apung:
    1. Ambil kerikil apung yang sudah dibersihkan. 
    2. Isi bejana dengan air hangat dicampur sabun mandi.
    3. Rendam tangan dan kaki selama 20 menit, kemudian gosok mata ikan dengan kerikil apung perlahan-lahan. 
    4. Perhatikan kulit penggalan atas mulai rontok, hentikan bila terasa sakit dan berdarah. Setelah itu tutup luka dengan kain kasa.




Obat tradisional mata ikan, bubulen, kutil pada telapak kaki dan tangan tersebut merupakan resep alami. Mengobati mata ikan tanpa operasi dengan materi herba telah usang dilakukan orang renta kita. Umumnya takaran penggunaan ramuan 2-3 kali sehari, selama 3-7 hari. Tidak lebih dari seminggu, maka kutil plantar/mata ikan/bubulen akan terlepas ataupun hancur dengan sendirinya. Jika tidak terlepas, maka sanggup mencabutnya dengan perlahan memakai pinset bersih. Operasi kecil berdikari mirip ini hanya mencicipi sedikit rasa sakit lantaran kutil sudah lunak.





Referensi



Human Papillomavirus, by eMedicine, January 2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel