Obat Tradisional Penghancur Watu Empedu Dan Watu Ginjal

Penyakit yang satu ini datangnya memang sering tidak disadari, dan bahkan tanpa mencicipi gejala. Masyarakat menyebutnya kerikil empedu, merupakan kristal kecil yang terbentuk dari kolesterol didalam kanal empedu manusia. Batu empedu akan menyumbat pecahan ujung empedu, penderita akan mencicipi teramat sakit beberapa ketika ataupun hitungan jam. Cara penyembuhan sanggup melalui operasi, tetapi ada beberapa orang yang mencoba obat tradisional penghancur kerikil empedu.





 Penyakit yang satu ini datangnya memang sering tidak disadari Obat Tradisional Penghancur Batu Empedu Dan Batu Ginjal





Batu yang dihasilkan dalam mepedu sangat bervariasi, ukuran tidak sanggup ditentukan. Hampir sama dengan kristal yang terbentuk di ginjal, mulai dari butiran pasir sampai sebesar bola pingpong. Begitupula jumlah kristal didalamya, semakin banyak yang menumpuk maka penderita akan sering mengalami kolik. Penyakit ini diduga lantaran jumlah kolesterol dan senyawa kimia dalam cairan tidak seimbang.






Menurut studi medis, kerikil empedu umumnya disebabkan lantaran faktor usia, terutama orang yang sudah di atas 40 tahun. Penyakit ini paling sering terjadi pada perempuan dibandingkan dengan pria. Kaum perempuan yang melahirkan beresiko menderita kerikil empedu, karea perubahan hormon estrogen selama kehamilan. Hati-hati bagi orang yang mengalami obesitas, kelebihan berat tubuh sangat beresiko menumpukkan kolestrol dalam kantong empedu.





Obat Tradisional Penghancur Batu Empedu






Tanaman ini memang tidak begitu dikenal, berdasarkan tradisi tanaman gempur kerikil sanggup mengatasi dan menghancurkan kerikil empedu. Gempur batu, dalam bahasa latin disebut Borreria hispida, tanaman gulma keluarga Rubiaceae. Tumbuhan ini dipakai semenjak dahulu sebagai terapi alternatif untuk diabetes. Selain itu, juga sanggup dipakai untuk terapi mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Beberapa manfaat gempur kerikil selain untuk obat tradisional penghancur kerikil empedu, antara lain:




  1. Di Filipina, daun yang diseduh dipakai sebagai obat untuk mengatasi haemorrhoids. Tanaman ini sanggup dimakan dengan herba lainnya sebagai sayur lalapan. Beberapa wilayah di Filipina menggunakannya sebagai tonik dan stimulan.
  2. Akar tanmana bersifat seolah-olah dengan sarsaparilla, dan diresepkan dalam seduhan sebagai herba alternatif. 
  3. Daun gempur kerikil sanggup dijadikan sebagai obat sakit kepala, dengan cara dioleskan.
  4. Biji tanaman sanggup bermanfaat sebagai obat kumur, pendingin dan menghentikan pendarahan. 
  5. Biji tanaman ini juga mempunyai kegunaan untuk mengatasi diare dan disentri. Juga elah direkomendasikan sebagai pengganti abu kopi.




Adapun ramuan obat tradisional penghancur kerikil empedu dari tanaman gempur kerikil sebagai berikut:




  1. Siapkan 2 genggam daun gempur kerikil yang masih segar. 
  2. Masukkan kedalam 110 ml air bersih, kemudian dibentuk infusa atau pipisan. Atau sanggup juga direbus dengan api kecil selama 15 menit.
  3. Ramuan ini diminum 2 kali sehari. 
  4. Untuk infusa dan rebusan, takaran sekali minum 100 ml. 
  5. Untuk pipisan, takaran sekali minum 1/4 cangkir.




Baca juga: 








Tanaman ini juga sanggup membantu untuk mengobati penyakit kerikil ginjal. Cara pengolahan herba sebai berikut:




  1. Ambil 2 genggam daun gempur kerikil yang masih segar. 
  2. Ditambah 7 pohon meniran kecil yang masih segar. 
  3. Masukkan kedalam 110 air, dan dibentuk infusa, atau direbus dengan api kecil selama 15 menit. 
  4. Dosis sekali minum 100 ml. 
  5. Ramuan ini diminum 2 kali sehari, setiap pagi dan sore.




Hasil penelitian menyebutkan bahwa pengobatan dengan gempur kerikil sanggup memperbaiki fungsi jantung, dan aneka macam faktor risikonya. Gempur kerikil dianggap sebagai biro nutraceutical dan herba potensial untuk penyakit kardiovaskular.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel