Cara Mengobati Penyakit Hepatitis, Kanker, Dengan Daun Daruju

Sebagian orang mungkin pernah mengalami penyakit hepatitis lantaran berabagai sebab. Ada banyak cara mengobati penyakit ini, diantaranya yang paling umum dengan pengobatan medis. Dan sedikit orang yang mau mencoba untuk memanfaatkan tanaman herba sebagai obat tradisional hepatitis. Ada beberapa cara mengobati penyakit hepatitis, diantaranya dengan memanfaatkan tanaman Daruju. Nama latin tanaman daruju disebut Acanthus ilicifolium L, telah usang dipakai nenek moyang kita sebagai tanaman obat.





 Sebagian orang mungkin pernah mengalami penyakit hepatitis lantaran berabagai lantaran Cara Mengobati Penyakit Hepatitis, Kanker, Dengan Daun Daruju





Hepatitis merupakan peradangan pada hati yang disebabkan oleh racun. Bisa saja lantaran konsumsi zat kimia atau obat yang terkandung dalam makanan sehingga menjadi biro penyebab infesksi. Beberapa penderita mengalami Hepatitis akut yang berlangsung kurang dari enam bulan. Adapula penderita yang mengalami hepatitis kronis yang berlangsung lebih dari enam bulan. Kondisi ini disebabkan oleh salah satu dari kelima virus yang menyerang organ hati. Adapula hepatitis yang disebabkan oleh demam kuning dan abses sitomegalovirus. Dan penyebab hepatitis yang bukan lantaran virus paling umum lantaran alkohol dan obat-obatan.






Penderita biasanya mengalami tanda-tanda awal berupa demam, mual dan muntah, diare, nyeri sendi dan otot. Gejala lain yang ikut mengiringi sanggup berupa perubahan pada urine yang berwarna gelap dan tinja berwarna pucat. Adapula yang menderita sakit kuning dan mengalami gatal-gatal pada kulit. Yang paling mencolok, jikalau perut kepingan kanan atas ditekan akan mencicipi sakit. 





Penyakit ini memang sulit disadari, kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa dirinya mengidap hepatitis. Sekitar lebih dari 70 persen penderita cukup umur mengalami tanda-tanda sakit kuning. Hepatitis A tidak menjadikan gangguan hati dalam jangka panjang, tetapi sanggup saja menjadikan tanda-tanda kerusakan hati akut.





Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dan Kanker






Orang bau tanah kita telah mengajarkan kepada kita cara mengobati penyakit hepatitis dengan daun daruju. Tanaman ini dibeberapa kawasan juga disebut Druju, Jruju, Jaruju, Jeruju. Ciri-ciri tanaman berupa semak, merupakan tanaman semusim yang tingginya lebih kurang 1 meter. Bentuk batang lingkaran lunak, bercabang dan berwarna hijau keputihan. 





Ciri daun tunggal, bertulang menyirip dan berbentuk lingkaran telur, tepi daun berduri dan berwarna hijau. Tanaman ini mempunyai bunga tunggal di ketiak daun dan di ujung batang. Mahkota bunga enam kelopak membulat berwarna kuning. Daruju juga berbuah, bentuknya kotak dan tabung, beruang enam dan berwarna hijau.





Adapun cara mengolah daun daruju menjadi obat herba yakni sebagai berikut:





1. Cara mengobati penyakit hepatitis





  1. Ambil 7 gram akar daruju segar. Ditambah dengan 7 gram rimpang temu lawak segar, 7 gram
  2. meniran. 
  3. Cuci higienis seluruh herba, lalu di iris-iris dan masukkan kedalam 130 ml air. 
  4. Panaskan dengan api kecil selama 15 menit, atau dibentuk infusa.
  5. Ramuan ini diminum sekali sehari sebanyak 100 ml.


2. Cara mengolah daun daruju menjadi obat kanker





  1. Ambil 7 gram akar daruju segar. Ditambah dengan 4 gram daun yang kuasa segar, 3 gram benalu. 
  2. Cuci higienis seluruh herba, lalu di iris-iris dan masukkan kedalam 130 ml air.
  3. Panaskan dengan api kecil selama 15 menit, atau dibentuk infusa.
  4. Ramuan ini diminum sekali sehari sebanyak 100 ml.
  5. Cara lain mengobati kanker, baca juga: Ramuan Untuk Kanker, Kista, Jantung




Hepatitis A biasanya akan sembuh dengan sendirinya tanpa menjelma penyakit kronis. Ketika penderita sembuh, mereka akan kebal terhadap Hepatitis A. Akan tetapi tidak kebal terhadap jenis virus hepatitis yang lain. Waktu yang diharapkan memulihkan diri dari penyakit ini biasanya hanya dalam waktu beberapa bulan. 





Referensi



Pharmacographia indica. A history of the principal drugs of vegetable origin. Publish by  K. Paul, Trench, Trubner & co., ld., 1893.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel