Teh Daun Ceremai Penurun Berat Tubuh Dan Resep Pembuatannya

Banyak orang berusaha menurunkan berat tubuh supaya lebih ideal, terutama kaum wanita. Berbagai teh herbal untuk diet sekarang beredar bebas di pasaran, tetapi dari sisi hemat masih belum bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Ada beberapa ramuan tradisional untuk diet, diantaranya dengan seduhan teh daun murbei, dan teh daun ceremai penurun berat badan.





 Banyak orang berusaha menurunkan berat tubuh supaya lebih ideal Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan Dan Resep Pembuatannya





Tanaman ceremai sering dijadikan sebagai manisan buah, ciri khas rasa asam membuatnya menarik sebagai hidangan pencuci mulut. Nama lainnya yakni Otaheite Gooseberry, atau dalam bahasa latin disebut Phyllanthus Acidus (L.) Skeels. Rasa asam yang terdapat dalam tanaman ini membuatnya menjadi salah satu idola pembuatan herba. Khususnya yang berkaitan dengan radang mulut, ramuan pembersih usus dan detoks, dan penurun tekanan darah.






Tradisi kawasan mengakibatkan daun muda sebagai lalapan segar, sangat membantu untuk penderita hipertensi. Sementara air rebusan akar ceremai dipakai sebagai obat asma dan penyakit kulit. Ceremai sudah dikenal dalam pembuatan herba di wilayah Asia Tenggara, Mauritius, kepulauan Samudera Hindia, dan kepulauan Samudera Pasifik. Umumnya memakai daun dan akar, cara menciptakan ramuan setiap kawasan bisa saja berbeda. Berikut ini akan dijelaskan cara meracik teh daun ceremai yang bisa dipraktekkan di rumah.





Meracik Teh Daun Ceremai Penurun Berat Badan






Berat tubuh berlebihan, tidak ideal, kelebihan lemak, bisa saja menyerang laki-laki dan wanita. Tetapi kaum hawa paling peduli dengan berat tubuh mereka, sehingga banyak kasus diet yang mengakibatkan kerusakan organ pencernaan. Hal ini disebabkan materi herba yang digunakan, memaksakan diet ketat, dan takaran berlebihan. Ramuan herba termasuk teh daun dari beberapa jenis tanaman bukan menjadi jaminan. Tidak ada jaminan pada orang yang mengkonsumsi akan mendapat manfaat. Semuanya tergantung dosis, takaran yang tepat, cara pembuatan, dan rujukan hidup.





Teh daun ceremai penurun berat tubuh bisa dicoba bagi Anda yang ingin mencicipi manfaatnya. Kandungan senyawa kimia di dalamnya berupa tanin, saponin, flavonoida dan polifenol, dan dipercaya bisa menghancurkan lemak serta menurunkan kadar kolesterol. Sifat kimia mempunyai kegunaan untuk mencegah muntah, apabila terasa mual maka cukup dengan mengunyah daun segar, airnya ditelan dan ampasnya dibuang.





Untuk mendapat manfaat maksimal, berikut ini resep teh daun ceremai penurun berat badan, kegemukan, bisa dibentuk sendiri dirumah:




  1. Petik daun ceremai segar, kemudian keringkan dalam beberapa hari.
  2. Meraciknya sama menyerupai cara menyeduh teh hijau.
  3. Konsumsi teh harus terbatas, dihentikan terlalu sering. Perhatikan dampak samping yang terjadi pada tubuh, apabila mencicipi sakit pada lambung segara hentikan.




Yang perlu di ingat, bahwa tidak semua orang sesuai/cocok mengkonsumsi teh daun ceremai. herba ini dianggap ampuh menurunkan berat badan, tetapi dampak sampingnya juga perlu diperhatikan. Khususnya bagi orang yang sensitif pada lambung.





Referensi





  • Sumber Daya Nabati Asia Tenggara 2: Buah-buahan yang sanggup dimakan. By Verheij, E.W.M. dan R.E. Coronel, 1997.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel