Jamu Ngompol, Resep Obat Tradisional Untuk Anak Dan Dewasa

Banyak bawah umur dan orang sampaumur yang ternyata masih ngompol (Enuresis) ketika tidur di malam hari. Masalah ini dianggap sangat serius, terlebih terjadi pada orang dewasa, termasuk memasuki masa remaja. Ada banyak sekali cara mengobati ngompol, diantaranya dengan terapi medis berupa derma obat penenang dan melalui operasi uretra. Tetapi ada juga resep jamu ngompol, obat tradisional yang bisa diberikan untuk anak-anak, remaja dan dewasa.





anak dan orang sampaumur yang ternyata masih ngompol  Jamu Ngompol, Resep Obat Tradisional Untuk Anak Dan Dewasa





Enuresis dalam medis merupakan istilah untuk menyebut kebiasaan mengeluarkan air seni tanpa terkendali pada anak-anak. Kondisi ini umumnya terjadi pada bawah umur yang telah berusia 3 tahun lebih. Ngompol dialami pada dikala tidur siang hari atau disebut Enuresis Diurnal, dan ngompol pada malam hari disebut Enuresis Nokturnal. Kebiasaan ini bisa saja berulang sekitar 5 hingga 6 kali dalam seminggu. Penyebabnya bervariasi, lantaran kebiasaan atau kondisi tertentu yang berdampak pada psikologis.






Dalam beberapa kasus, 1 diantara 100 anak remaja ternyata masih tetap ngompol diusia 15 tahun. Tetapi sebagian besar masalah umumnya sembuh sendiri ketika memasuki usia 10 hingga 15 tahun. Ada dua jenis kebiasaan mengompol yang terjadi pada anak, yaitu:





  1. Enuresis Primer atau PNE, kebiasaan ngompol semenjak lahir hingga berusia 5 atau 6 tahun. Kebiasaan ini umum terjadi pada bawah umur yang disebabkan oleh faktor keturunan. Kemungkinan 77 persen seorang anak akan mewarisi riwayat ngompol dari kedua orang tuanya. Dan 44 persen kemungkinan diwarisi anak kalau salah satu orang tuanya pernah mengompol. Tetapi bila kedua orang tuanya tidak mempunyai kebiasaan mengompol, kemungkinan 15 persen anak akan mengalami ngompol lantaran faktor lain.
  2. Enuresis Sekunder atau SNE, kebiasaan mengompol muncul kembali dikala bawah umur yang sudah berhenti ngompol. Rentang waktu sekitar 6-7 bulan sebelumnya mengompol, kemudian terjadi lagi. Enuresis sekunder bisa saja disebabkan oleh stres kejiwaan, pelecehan seksual, dan final hayat anggota keluarga. Juga lantaran penyakit diabetes, abuh akses kencing, alergi dan sembelit.


Menurut medis, umumnya kebiasaan mengompol merupakan keterlambatan perkembangan. Bukan lantaran duduk masalah emosional ataupun penyakit fisik yang di derita seorang anak. Walaupun faktanya, 5 hingga 10 persen anak mengalami kebiasaan ini lantaran kondisi medis. Beberapa cara medis sanggup diterapkan untuk menyembuhkan kebiasaan ini. Dan ada pula cara lain dengan ramuan dan resep jamu ngompol untuk anak dan dewasa. Dalam medis sanggup dilakukan dengan cara berbasis prilaku, penggantian hormon, dan pembedahan pembesaran uretra.





Resep Obat Tradisional Jamu Ngompol






Para orang renta kita telah usang memakai obat tradisional untuk mengatasi kebiasaan ngompol di siang dan malam hari. Ramuan ini telah dipakai selama bertahun-tahun dan bisa menyembuhkan sebagian besar masalah ngompol pada anak-anak, remaja dan dewasa. Berikut ini resep jamu ngompol yang bisa dipraktekkan dirumah:





  1. Siapkan 7 butir biji tanaman Duwet atau Jamblang, dan sedikit gula jawa.
  2. Kemudian biji ini digiling hingga halus dan direbus kedalam 2 gelas air.
  3. Tambahkan gula jawa, tunggu hingga ramuan menjadi segelas air.
  4. Ramuan ini diminum segelas setiap hari sekitar jam 5 sore.
  5. Lakukan pengobatan hingga hingga sembuh.
  6. Resep ini juga sanggup diberikan kepada orang yang suka kencing atau mempunyai duduk masalah urinary. Termasuk mengatasi dan mengobati kencing manis.


Pada umumnya, kebiasaan mengompol hanya merupakan proses penundaan perkembangan. Pengobatan bertujuan untuk memperbaiki psikologis, mencegah stres, emosional, terutama bagi yang merasa aib dengan kondisinya. Pada sebagian besar kasus, gangguan psikologis disebabkan oleh tekanan, penghinaan, yang tidak sanggup dikendalikan anak-anak. Sehingga sangat penting tugas orang renta untuk segera mengatasi hal ini lebih serius.





Kebanyakan anak wanita tetap ngompol di usia enam tahun, dan anak pria tetap ngompol di usia tujuh tahun. Kemudian, 95 persen anak di usia 10 tahun masih mengompol pada malam hari. Sedangkan 0,5 hingga 2,3 persen anak remaja dan sampaumur masih ada yang mengalami kebiasaan mengompol. Sudah saatnya mencoba ramuan sederhana ini, resep jamu ngompol dan obat tradisional untuk anak dan dewasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel