Obat Tradisional Abuh Terusan Kencing Pada Perempuan Dan Pria

Sulit buang air kecil atau dalam bahasa sehari-hari disebut susah kencing, merupakan salah satu tanda-tanda infeksi susukan kemih (ISK). Gejala ini merupakan infeksi basil yang menyerang kepingan dari susukan kemih pada perempuan dan pria. Tanpa disadari, beberapa orang menganggapnya hanya sebagai akhir kurang minum air putih. Tetapi dampaknya fatal, lantaran basil dan virus dalam susukan kemih berubah menjadi serius. Nenek moyang kita telah menyiapkan obat tradisional infeksi susukan kencing pada perempuan dan pria. Ramuan tradisional susah kencing sanggup dengan gampang dibentuk dan berbiaya murah.





 Sulit buang air kecil atau dalam bahasa sehari Obat Tradisional Infeksi Saluran Kencing Pada Wanita Dan Pria





Infeksi ini terbagi menjadi dua, yang pertama saat infeksi menyerang susukan kemih kepingan bawah yang disebut Sistitis atau infeksi kandung kemih. Dan infeksi yang menyerang susukan kemih kepingan atas disebut Pielonefritis atau infeksi ginjal. Gejala pada susukan kemih bawah meliputi susah kencing, buang air kecil terasa sakit dan sering terasa mendesak. Ketika penderita mengalami tanda-tanda pielonefritis, badan akan terasa demam dan nyeri di panggul samping. Khususnya pada orang lanjut usia dan anak-anak, tanda-tanda tidak begitu dirasakan dan tidak spesifik. 






Bakteri yang menyerang umumnya dari spesis Escherichia coli, walaupun ada kemungkinan basil lain, virus, ataupun jamur sangat jarang terjadi. Penting diketahui bahwa infeksi susukan kemih paling sering terjadi pada perempuan dibandingkan pria, setengah perempuan didunia setidaknya pernah mengalami sekali sepanjang hidupnya. Beberapa penyebab terjadinya susah kencing dan infeksi susukan kemih disebabkan oleh faktor anatomi wanita, korelasi seksual dan riwayat keluarga. Pielonefritis pada umumnya terjadi sesudah infeksi kandung kemih ataupun lantaran penularan dari darah. 





Gejala infeksi susukan kemih bawah yang paling sering terjadi diantaranya rasa sakit terbakar saat buang air kecil. Penderita mencicipi desakan harus segera buang air kecil dan rasanya sangat nyeri. Penderita infeksi susukan kemih atas (pielonefritis) akan mencicipi nyeri panggul, demam, mual dan mundah, dan juga mencicipi tanda-tanda infeksi susukan kemih bawah. Kadang-kadang urin tampak berdarah atau bercampur nanah. Bakteri Escherichia coli telah menimbulkan setidaknya 80 persen infeksi susukan kemih, lalu disusul Staphylococcus saprophyticus. Beberapa jenis basil lain penyebab infeksi susukan kemih diantaranya Klebsiella, Proteus, Pseudomonas, Enterococcus dan Enterobacter.





Kaum perempuan yang sedang hamil merasa sangat khawatir menderita infeksi susukan kemih lantaran berisiko mengalami infeksi ginjal. Selama kehamilan, progesteron meningkat dan berisiko berkurangnya tonus otot ureter dan kandung kemih. Hal ini sanggup menimbulkan kemungkinan refluks, urin mengalir kembali ke ureter di kepingan atas dan menuju ginjal. Jika terdapat bakteriuria, perempuan berisiko mengalami kemungkinan 25-40 persen infeksi ginjal. Infeksi ginjal selama kehamilan sanggup menimbulkan kelahiran prematur atau tekanan darah tinggi dan disfungsi ginjal yang berakibat kejang.





Obat Tradisional Infeksi Saluran Kencing






Saat ini tanaman Ki Tajam atau dandang gendis, nama latin disebut Clinacanthus Nutans Lindau, telah dianalisa oleh ilmuwan medis lantaran berpotensi sebagai obat. Ada banyak manfaat Ki Tajam yang sanggup dirasakan sebagai obat manjur beberapa penyakit, sehingga menjadi alternatif pengobatan berbiaya ringan. Dandang gendis merupakan keluarga dari Acanthaceae, tanaman berbunga dikotil yang meliputi 250 marga dan terdiri dari sekitar 2500 spesies. Kebanyakan tanaman ini berkembang diwilayah tropis, tumbuh di semak belukar dan merambat dan paling banyak berkembang di Indonesia dan Malaysia.










Orang renta kita terdahulu telah mengajarkan resep manjur obat tradisional infeksi susukan kencing pada perempuan dan pria. Berikut cara mengobati infeksi susukan kencing pada laki-laki dan perempuan dengan herba daun dandang gendis:




  1. Siapkan 15 gram daun dandang gendis yang masih segar, basuh higienis dan di iris-iris.
  2. Herba ini direbus dengan segelas air selama 15 menit.
  3. Setelah hangat, lalu saring.
  4. Ramuan ini diminum seluruhnya, sehari sekali sampai sembuh. 




Baca juga:








Menurut studi farmakologi, obat tradisional infeksi susukan kencing dari dandang gendis mempunyai acara antimikroba untuk mengobati herpes genital. Berkhasiat melawan virus varicella-zoster (VZV), ekstrak daunnya sanggup dipakai untuk mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan infeksi susukan kemih. Kandungan senyawa kimia dandang gendis diantaranya flavonoid, glikosida, gliserogliserolipid, serebrosida dan monoasil monogalatosil gliserol. Ekstrak tanaman menerangkan adanya sifat anti-inflamasi, anti-virus, antioksidan, dan anti-diabetes.





Referensi





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel