Ramuan Obat Telapak Tangan, Kaki Kasar, Kapalan Dan Pecah

Gangguan kulit yang satu ini tentunya paling dibenci oleh kaum perempuan lantaran sanggup mengurangi nilai kecantikan. Kapalan atau Callus merupakan penebalan dan pengerasan kulit yang umumnya disebabkan oleh tekanan dan ukiran berlebihan. Pada umumnya kapalan terbentuk akhir reaksi tubuh untuk melindungi cuilan kulit sensitif. Orang bau tanah kita telah mewariskan obat telapak tangan dan kaki kasar, kapalan dan kulit pecah-pecah. Ramuan ini untuk pengobatan dalam, terbuat dari herba daun yang gampang ditemukan sekitar kita.





 Gangguan kulit yang satu ini tentunya paling dibenci oleh kaum perempuan lantaran sanggup mengur Ramuan Obat Telapak Tangan, Kaki Kasar, Kapalan Dan Pecah





Kapalan umumnya muncul pada kaki, tumit, tangan ataupun jari yang mengakibtakan rasa tidak nyaman dan nyeri. Kulit kapalan ditandai dengan warna kekuningan, kulit menjadi lebih tebal, dan kulit menjadi kurang sensitif terhadap sentuhan. Biasanya kapalan terbentuk lantaran kebiasaan, bahkan kaum perempuan merasakannya lantaran cara berjalan yang salah.






Ciri-ciri kulit kapalan diantaranya ketika Anda sudah mencicipi sebagian kulit terasa bernafsu dan menebal. Bagian bawah kulit kapalan terasa nyeri, terdapat benjolan yang mengeras pada kulit. Sebagian kulit tampak bermetamorfosis kering, lunak, bahkan kaum ibu paling sering kulitnya pecah-pecah. Kulit kapalan pecah-pecah terkadang sangat terasa sakit lantaran jerawat jamur disela-sela kulit. Untuk itu perlu dilakukan pengobatan anti jamur dan menjadikan kulit kembali menyerupai semula.





Tetapi kebanyakan kasus kapalan tidak dirasakan oleh penderitanya, jarang sekali mengakibatkan rasa nyeri. Kapalan sanggup saja disebabkan lantaran berat tubuh yang terlalu berat, atau tubuh terlalu hiperbola menekan salah satu telapak kaki. Kulit kaki yang kelebihan tekanan tersebut akan menebal untuk melindungi jaringan lunak dibawah kulit. Kebiasaan ini sering terjadi sehingga menimbulkan terbentuknya kapalan pada telapak kaki.





Pada umumnya kapalan terbentuk lantaran tekanan pada satu area tubuh secara terus menerus dan berulang. Jenis kulit kering sangat gampang mengalami kapalan, juga pada lansia lantaran jaringan lemak sudah berkurang pada kulit. Terkadang bentuk tulang yang tidak masuk akal juga sanggup menimbulkan kapalan, menyerupai halnya kapalan pada mata kaki.





Ramuan Obat Telapak Tangan Dan Kaki Kasar






Sejak dahulu orang bau tanah kita telah mempersiapkan resep dan ramuan tradisional untuk mengobati kapalan pada kaki dan tangan. Ramuan obat telapak tangan, kaki kasar, kapalan dan pecah-pecah telah dipakai ratusan tahun lalu. Walaupun secara mudah dikala ini telah banyak ditemukan salep medis, tetapi ramuan ini sanggup mengurangi nilai ekonomis.





Tanaman Ketepeng China terkadang sering terlihat dipinggir jalan dan sebagai hiasan taman. Nama lain disebut Ketepeng badak, Daun kupang, Daun kurapa, Kupang-kupang ataupun Ki manita. Nama latin tanaman Ketepeng disebut Senna Alata, merupakan salah satu tanaman obat yang penting yang juga bermanfaat sebagai hiasan. 





Tumbuhan ini berasal dari subfamili Caesalpinioideae, diluar negeri dikenal sebagai Emperor's candlesticks, Candle bush, Christmas candles atau candletree. Di Sri Lanka, tanaman ini disebut Ath-thora yang dipakai sebagai ramuan obat tradisional Sinhala. Ketepeng china mengandung senyawa glikosida anthrakinon, resin, asam krisofanat, zat samak, dan aloe emodin. Khasiat dan manfaat daun ketepeng china khususnya sebagai laksatif dan parasitisida.





Adapun cara menciptakan ramuan obat telapak tangan, kaki kasar, kapalan dan pecah-pecah sebagai berikut:




  1. Siapkan 7 lembar daun ketepeng china yang masih muda.
  2. Kemudian ambil akar kelembak sebesar 1 jari tangan. 
  3. Ditambah sedikit dengan buah asam.
  4. Cuci higienis seluruh herba, kemudian masukkan kedalam 120 ml air. 
  5. Rebus ramuan selama 15 menit dengan api kecil.
  6. Setelah dingin, kemudian disaring dan diminum sekali sehari seluruhnya.




Baca juga:








Untuk mempercepat proses penyembuhan, sebaiknya juga melaksanakan perawatan kulit secara rutin. Diantaranya dengan memotong kulit kapalan yang berlebihan, mengoleskan krim kulit. Menggunakan sol sepatu lembut dan sarung tangan untuk mencegah kulit tangan kasar.





Referensi





  • Foot problems: Finding the right shoes. Publish by WebMD Medical Reference from Healthwise, 2008.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel