Obat Tradisional Kurap Alami Dari Kunyit Dan Ramuannya

Penyakit kurap umumnya terjadi pada kebanyak laki-laki yang sering tidak menjaga kebersihan tubuh. Kurap atau ringworm, dalam medis disebut Dermatophytosis, merupakan infeksi jamur pada kulit yang sanggup terjadi pada siapapun. Gejala ini biasanya menyebabkan ruam merah, gatal, bersisik, dan melingkar. Sejak dahulu, nenek moyang kita telah menyiapkan beberapa obat tradisional kurap dan cara mengobati kurap yang sudah parah. Bahan herba yang dipakai cukup gampang ditemukan, sanggup ditemukan di dapur dan sekitar kita.





 Penyakit kurap umumnya terjadi pada kebanyak laki-laki yang sering tidak menjaga kebersihan tu Obat Tradisional Kurap Alami Dari Kunyit Dan Ramuannya





Kurap yang sudah parah sanggup menyebabakan rambut rontok, dimana tanda-tanda ini mulai semenjak 4 sampai 14 hari sehabis terjangkit. Bahkan are kulit sekitarnya sanggup terpengaruh pada waktu tertentu dan sangat cepat menular. Menurut medis, setidaknya afa sekitar 40 jenis jamur yang sanggup menyebabkan penyakit kurap. Diantaranya yang sanggup menjangkiti dari tipe Trichophyton, Microsporum, atau Epidermophyton. 






Penularan penyakit kurap, kadas dan panu, sanggup terjadi dikala memakai kamar mandi umum. Kontak eksklusif dengan penderita mirip dalam olahraga gulat, berjabat tangan, menyebarkan barang pribadi, dan kontak dengan hewan. Ada juga penyebab dari badan sendiri mirip obesitas dan fungsi kekebalan badan menurun. Kurap sangat gampang menular dari kontak manusia, binatang peliharaan mirip kucing dan anjing.





Adapun ciri-ciri menderita kurap diantaranya kulit tampak merah, bersisik, gatal atau menonjol. Bagian tepi kurap lebih merah atau ibarat cincin yang sanggup mengeluarkan cairan atau melepuh. Pada kepingan kepala akan mengalami rambut rontok yang terus berkembang, kalau kulit kepala terkena kuku sanggup menebal atau retak. Jenis kurap atau infeksi jamur yang sering dialami antara lain:




  1. Tinea pedis, kurap pada kaki.
  2. Tinea unguium, kurap pada kuku jari tangan dan kuku kaki.
  3. Tinea corporis, kurap pada lengan, tungkai, dan batang tubuh.
  4. Tinea cruris, kurap di tempat selangkangan.
  5. Tinea manuum, kurap pada tangan dan tempat telapak tangan.
  6. Tinea capitis, kurap pada kulit kepala dan rambut.
  7. Tinea barbae, kurap pada rambut wajah
  8. Tinea faciei, kurap pada wajah
  9. Tinea versicolor, disebabkan oleh Malassezia furfur
  10. Tinea nigra, disebabkan oleh Hortaea werneckii




Obat Tradisional Kurap Alami






Kunyit atau sering disebut sebagai kunir, nama latin tanaman ini disebut Curcuma longa Linn. Kunyit termasuk salah satu tanaman rempah dapur dan sebagai salah satu herba tradisional orisinil dari Asia Tenggara. Semua orang yang pernah berada di dapur niscaya mengenal rempah ini untuk dijadikan bumbu masakan. Selain sebagai bumbu masak, kunyit juga dipercaya sanggup meningkatkan kecantikan kulit. Termasuk mengatasi permasalahan kulit mirip jamur kurap, kadas, dan panu.





Adapun obat tradisional kurap yang sanggup dibentuk sendiri dirumah dengan meracik herba alami dari bumbu dapur. Ramuan ini sanggup dipakai sebagai obat luar atau salep, cara mengobati kurap dengan kunyit sebagai berikut:




  1. Siapkan rimpang kunyit seukuran 1 jari.
  2. Ditambah dengan segenggam daun asam jawa
  3. Kedua herba dicuci bersih, kemudian dipipis atau dihaluskan dengan menambahkan sedikit air hangat.
  4. Tempelkan ramuan salep alami pada luka kurap, dan diganti setiap 3 jam.




Untuk membantu proses penyembuhan bekerja cepat, sebaiknya mengkonsumsi obat tradisional kurap rebusan kunyit. Karena kunyit mengandung anti-mikroba dan menghambat perkembangan sel benalu dari dalam tubuh. Cara mengobati kurap yang sudah parah dengan menciptakan ramuan minuman sebagai berikut:




  1. Siapkan segenggam kunyit, kemudian kupas kulitnya dan basuh bersih.
  2. Kemudian rimpang ini diparut halus dan tambahkan air secukupnya.
  3. Rebus ramuan sampai mendidih, dan tambahkan garam kira-kira seujung sendok.
  4. Setelah air mulai hangat, saring dan peras ampasnya. 
  5. Air perasan sanggup ditambah dengan jeruk nipis sebagai penambah rasa. Juga sanggup ditambahkan dengan gula atau madu.
  6. Minum ramuan selagi hangat sekali sehari, dan lakukan secara rutin sampai sembuh.




Kedua resep obat kurap alami diatas sanggup juga dipakai sebagai obat kurap di selangkangan dan kepala, obat kurap ayam pada manusia. Ramuan ini termasuk obat kurap alami paling ampuh dan mujarab, dan sebagai cara mengobati kurap di kepala.





Baca juga:








Pencegahan kurang sangat mudah, cukup dengan cara menjaga kulit tetap kering, tidak bertelanjang kaki dan tidak menyebarkan barang pribadi. Pengobatan dengan medis biasanya dengan krim antijamur dan pil yang sekarang telah diproduksi secara umum. Infeksi dan peradangan kurap selangkangan dan kepala paling sering terjadi pada pria. Tetapi khusus anak-anak, kurap pada kulit kepala paling sering terjadi, dan orang bau tanah lebih sering mengalami kurap pada selangkangan. 





Referensi





  • Treatment for Ringworm. Publish by CDC, December 2015.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel