Obat Tradisional Pneumonia, Radang Paru-Paru Anak Dan Dewasa

Beberapa orang remaja tidak menyadari munculnya tanda-tanda radang paru-paru atau pneumonia. Pneumonia merupakan kondisi inflamasi pada paru-paru utama yang memengaruhi kantung udara mikroskopik (alveolus). Radang paru-paru paling sering disebabkan oleh jerawat virus, bakteri, obat-obatan, dan penyakit autoimun. Nenek moyang kita telah mempersiapkan obat tradisional pneumonia, radang paru-paru basah untuk anak dan dewasa. Tanaman ini cukup gampang ditemukan, dan cara mengolahnya pun tidak sulit.





 Beberapa orang remaja tidak menyadari munculnya tanda-tanda radang paru Obat Tradisional Pneumonia, Radang Paru-Paru Anak Dan Dewasa





Penderita pneumonia biasanya mengalami tanda-tanda batuk, dada terasa nyeri, mencicipi demam dan sulit bernapas. Pengobatan medis biasanya dengan cara menunjukkan vaksin untuk mencegah jenis pneumonia tertentu dan tergantung penyebabnya. Pneumonia bakterial sanggup diobati dengan menunjukkan antibiotik, tetapi bila kondisi sudah parah maka sebaiknya segera dibawa ke dokter.






Fakta ihwal penyakit radang patu-paru terjadi setiap tahunnya, telah menjangkiti 450 juta orang atau sekitar 7 persen penduduk dunia. Penyakit ini telah mengakibatkan sekitar 4 juta simpulan hidup setiap tahunnya, sehingga tidak sanggup dianggap sebelah mata. Paling banyak menelan korban di negara berkembang dan orang-orang yang berusia sangat lanjut, sangat muda. Selain itu juga mengakibatkan simpulan hidup pada penderita penyakit kronis lantaran kuman dan virus berkembang.





Obat Tradisional Pneumonia






Beberapa faktor risiko yang sanggup memengaruhi penyakit radang paru-parudisebabkan oleh rokok, imunodefisiensi, alkohol. Juga disebabkan oleh penyakit obstruktif paru kronis, penyakit ginjal kronis, penyakit hati, dan telah lanjut usia. Menurut pengobatan tradisional, penyakit ini sanggup disembuhkan dengan mengkonsumsi daun Komfrei. Dalam bahasa latin, komfrei disebut Symphytum officinale L, nama lain disebut sebagai kompri, gompfri, kompering.





Tanaman ini mengandung senyawa kimiawi ialah symphytine, echimidine, anadoline, alkaloid pyrrolizidine. Juga mengandung senyawa tanin, minyak atsiri, allatonin, vitamin B1, B2, C dan E. Efek Farmakologis Cina dan pengobatan tradisional lain menyebutkan bahwa komfrei mempunyai sifat hambar dan rasanya agak sedikit pahit. Adapun cara mengolah komfrei menjadi obat tradisional pneumonia, radang paru-paru anak dan dewasa:




  1. Siapkan 4 lembar daun komfrei segar, sehabis itu dilemaskan dengan garam dan dicuci 2 kali. 
  2. Daun ini lalu di juice dan diminum untuk 2 kali. 
  3. Atau dengan cara direbus dengan 4 gelas air sampai tersisa 3 gelas. 
  4. Ramuan ini diminum 2 kali sehari.




Baca juga:








Penderita pneumonia yang menular biasanya menderita batuk produktif, demam yang disertai rasa menggigil bergetar. Juga mengalami kesulitan bernapas, nyeri dada menghunjam dikala menarik napas. Gejala khusus pada belum dewasa diantaranya demam, batuk, dan napas yang cepat.





Gejala batuk sering tidak muncul pada belum dewasa berusia kurang dari 2 bulan. Gejala yang lebih parah diantaranya kulit tampak biru, rasa haus berkurang, konvulsi, muntah-muntah, suhu ekstrem atau tingkat kesadaran berkurang. Pemberian obat tradisional pneumonia untuk anak lebih berhati-hati, apabila tidak ada perubahan sebaiknya bawa ke rumah sakit.





Referensi





  • Respiratory disease and its management. Publish by New York: Springer, 2009. 
  • Clinical infectious diseases: an official publication of the Infectious Diseases Society of America. DOI:10.1086/511159

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel