Manfaat Dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan - Tanaman obat yang tergolong dalam suku temu - temuan memang jarang dimanfaatkan secara maksimal oleh sebagian orang. Namun siapa sangka jikalau didalam Tumbuhan obat pacing ini juga mengandung banyak khasiat obat yang sanggup menyembuhkan aneka macam macam penyakit. Klasifikasi dari Pacing sendiri masih pada Kerajaan Plantae serta memiliki nama latin atau ilmiah Costus spicatus. Pacing diduga tumbuhan obat orisinil yang berasal dari Asia Tenggara dan kebanyakan masyarakat hanya memanfaatkan sebagai tumbuhan hias yang ditanam memakai media pot.
Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan
Tanaman Pacing dikembang biakkan dengan menyemai atau menabur bijinya atau juga sanggup stek batang serta juga akar dan tumbuhan yang masih termasuk tumbuhan hias ini sangat anggun dan tumbuh pada kawasan dataran rendah maupun tinggi. Ciri dari tumbuhan pacing bahu-membahu sangat sederhana saja yaitu pohonnya yang berbentuk terna dengan ketinggian sampai mencapai 4 m. Mempunyai bunga bongkol tegak berwarna merah yang sering diebut juga dengan buah. Buah tersebut berbentuk merah lingkaran memanjang.

Beberapa kandungan utama pada Pacing juga tidak banyak, namun semua kandunga tersebut sangat berguna serta sanggup menyembuhkan dan mengatasi aneka macam macam penyakit. Adapun beberapa kandungan tersebut ialah : Serat, Pati, Minyak atsiri dan juga saponin.

Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan :
  • Mengobati sakit demam / menurunkan panas.
  • Mengurangi kejang.
  • Obat alami untuk keramas rambut.
  • dll.
Nah itu sedikit mengenai Manfaat dan Khasiat Pacing Bagi Kesehatan, agar dengan membaca artikel kami ini anda sanggup terbantu sehingga ilmu yang didapat sanggup berguna juga bagi orang banyak. Jangan lupa dishare ya...! Sekian dari kami dan selamat membaca!

Pencarian Terkait :
>> Manfaat dan Khasiat Rimpang pacing.
>> Kandungan dan Kegunaan Tanaman Obat Pacing.
>> Tanaman Obat Pacing dan Manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel