Mengenal Buah Bidara Dan Khasiatnya

Mengenal Buah Bidara dan Khasiatnya - Buah bidara atau dalam kitab pengobatan tiongkok di kenal dengan nama Da Zao, alasannya dimanfaatkan yaitu buahnya.Bidara merupakan flora yang berbentuk pohon dengan buah kecil-kecil, dan flora ini sanggup hidup dan tumbuh di kawasan kering. Buah bidara di duga berasal dari wilaya Asia Tengah, di Indonesia flora ini sanggup ditemukan di pulau Jawa, dan di Indonesia flora ini mempunyai banyak sebutan menyerupai Bukol (madura), Widara ( Jawa ) dan lain-lain.


 Buah bidara atau dalam kitab pengobatan tiongkok di kenal dengan nama Da Zao Mengenal Buah Bidara dan Khasiatnya



Secara ringkas ciri dari flora bidara, daunnya berbentuk lingkaran kecil, tangkainya berduri serta buahnya sangat pekat berwarna hijau menyerupai buah pada umumnya saat masih muda, sehabis matang rasanya akan bermetamorfosis kecut, dagingnya lembek dan mempunyai biji yang keras. Sedangkan daun bidara umumnya sering dipakai orang renta kita dulu sebagai obat untuk mendinginkan kepala bayi yang mengalami demam dengan cara dihaluskan dan di campur dengan sedikit kunyit.

Buah bidara cultivar unggul di perjualbelikan sebagai buah segar untuk di komsumsi pribadi atau di jadikan berupa minuman segar. Di beberapa tempat, buah ini juga di keringkan dan dijadikan manisan.

Rasa dari herbal ini bagus dan bersuhu hangat. Kandungan kimia yang terdapat di dalamnya yaitu Vitamin A, Vitamin B2, dan Vitamin C. Bekerja pada badan bab limpa, jantung dan perut. Buah Bidara mempunyai kegunaan mengobati sesak napas, gampang kelelahan, gugup, depresi, gampang marah. Bagian yang dipakai yakni buah yang sebelumnya telah dikeringkan. Dosis 1-15 gram, standar 3 gram. Dimasak selama 20 menit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel