Kenali 12 Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan

Kenali 12 Khasiat Buah Apel Untuk Kesehatan - Apel merupakan salah satu jenis buah yang sanggup pribadi dimakan tanpa perlu mengupas kulitnya. Apel Indonesia yang populer berasal dari kota malang, Jawa Timur, dan Gunung Pangrango, Jawa Barat. Daun apel sangat seakan-akan dengan daun tumbuhan bunga mawar. Berbentuk lingkaran telur dan dihiasi gerigi-gerigi kecil pada tepiannya. Pada usia produktif, apel biasanya akan berbunga pada sekitar bulan Juli. Buah apel berukuran macam-macam tersebut sebetulnya merupakan bunga yang membesar atau mengembang sehingga menjadi buah yang padat dan berisi.

12 Khasiat Buah Apel Buat Kesehatan Anda



Kandungan



Selain mengandung senyawa pektin, dalam 100 gr apel terdapat zat-zat gizi, antara lain 58 kalori, hidrat arang 14,9 gr, lemak 0,4 gr, protein 0,3 gr, kalsium 6 mg, fosfor 10 mg, besi 0,3 mg, vitamin A 90 SI, vitamin B1 0,004 mg, vitamin C 5mg, dan air 84%.


Khasiat



Apel memiliki 12 khasiat yang sanggup digunakan sebagai pengobatan alternatif, beberapa khasiatnya sanggup dilihat sebagai berikut.

  1. Mencegah banyak sekali penyakit mulai dari influenza, diare, kanker, serangan jantung hingga stroke.
  2. Menurunkan kadar gula dalam darah, kolesterol darah, kencing manis, jantung koroner, dan melindungi bayi dari penyakit asma.
  3. Menjaga denyut jantung tetap teratur dan normal.
  4. Mengaktifkan kontraksi otot.
  5. Melancarkan peredaran zat gizi ke sel-sel tubuh.
  6. Mengendalikan cairan dalam jaringan sel.
  7. Mengatur tekanan darah.
  8. Kulit apel mempercepat perjalanan sisa makanan melintasi kanal pencernaan.
  9. Daging apel menciptakan perut kenyang lebih usang sehingga cocok untuk sumber energi bagi yang sedang menjalani kegiatan diet.
  10. Apel malang sanggup digunakan untuk obat batuk, penghancur watu ginjal, melancarkan pencernaan, detoksifikasi,d an mengatasi peradangan.
  11. Mampu sembuhkan influenza, infeksi, dan melindungi mata dari kebutaan.
  12. Meningkatkan sistem imunitas tubuh.


Ramuan



Bagi Anda yang menderita diabetes, sanggup mencoba ramuan dari apel. Caranya belahlah buah apel menjadi 2 bagian, kemudian direbus dengan air 3-4 gelas hingga mendidih hingga tersisa 2 gelas. Air tersebut kemudian diminum setiap pagi dan sore secara rutin untuk hasil yang optimal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel