Kenali Unsur-Unsur Dalam Buah Anggur Dan Khasiatnya

Anggur yaitu buah yang paling ringan kandungan gulanya sehingga gampang di cerna serta diserap oleh badan kita. Anggur kaya akan unsur-unsur gula yang mencapai 15%, dimana 7% diantaranya dalam bentuk glukosa. Anggur juga mengandung unsur protein sebesar 1,2% dan lemak (minyak) sebanyak 1,5%.


Kandungan Gizi Buah Anggur



Anggur kaya akan zat gula yang sangat dibutuhkan oleh badan dan sangat diharapkan sekali bagi mereka yang sedang berpuasa. Gula yaitu unsur pokok untuk proses pembakaran dan produksi energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas.

Anggur juga kaya akan vitamin C yang sanggup meningkatkan fungsi imunitas badan dan sanggup meminimalisir serangan penyakit dan mikroba.






Anggur dalam Tinjauan Kedokteran



  • Anggur mempunyai imbas melembutkan usus. Oleh sebab itu, buah ini sering dikomsumsi oleh mereka yang kesulitan buang air besar ( sembelit )
  • Anggur juga sanggup melancarkan kencing, meringankan kandungan asam urik dalam darah. Asam urik yaitu zat yang cukup berbahaya  bagi kesehatan, sebab sanggup melaksanakan penetrasi dalam persendian yang sanggup menjadikan rasa sakit yang luar biasa menyerupai encok, dan sebagainya.
  • Karena glukosa yang dikandungnya, anggur ini sanggup membantu memelihara  keselamatan hati ( lever ), mengaktifkan tugas-tugasnya, dan sanggup menambah sekresinya dalam memproduksi getah air empedu.
  • Jus ( perasan ) anggur mempunyai imbas yang sangat besar terhadap pencucian dahak dan meredakan batuk.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel