Resep Alami Obati Batuk Berdahak

Batuk berdahak atau biasa juga disebut dengan batuk berlendir. Dahak sebetulnya berwarna putih, dan adakala juga dahaknya berwarna putih, dahak menyerupai ini biasanya pada saat-saat penyembuhan. Tapi sanggup juga dahak berwarna kuning mengindikasikan adanya jerawat bakteri, jerawat terusan pernapasan bawah, sinusitis, dan flu. Nah, jikalau dahak Anda berawna hijau mengambarkan kondisi yang serius, lantaran menunjuk pada pneumonia, TBC dan sebagainya. Batuk berdahak yang disertai dengan darah mengatakan bahwa ada kerusakan kecil pada jaringan sinus dan rongga hidung.


Batuk berdahak atau biasa juga disebut dengan batuk berlendir Resep Alami Obati Batuk Berdahak

Resep Alami Obati Batuk Berdahak




Batuk berdahak sanggup disebabkan oleh iritasi alergi, menyerupai debu, bulu binatang peliharaan, asap kimia, dan sebagainya. Selain itu sanggup juga disebabkan penyakit parah seperti, pneumonia, asma, gagal jantung akut, atau emboli paru ( bekuan di pembuluh darah paru-paru ) yang sanggup mengakibatkan batuk berdahak selama 3 minggu. Mero*kok juga sanggup mengakibatkan batuk dahak yang berwarna hijau berkarat coklat kuning bernoda darah atau berbau busuk.

Tanaman herbal yang efektif meredakan batuk berdahak ini ialah jahe. Jahe sanggup dimanfaatkan untuk menghangatkan hidung. Rasa hangat yang terdapat pada jahe berasal dari minyak atsiri yang terkandung didalamnya. Minyak atsiri merupakan senyawa volatil atau gampang menguap. Minyak inilah yang menciptakan jahe mempunyai rasa khas. Minyak atsiri dalam jahe merupakan adonan dari senyawa terpenoid yang terdiri dari senyawa-senyawa seskuiterpena, zingiberena, bisabolena, sineol, sitral, dan zingiberal.


Jahe, Kunyit dan Jeruk Nipis Resep Alami Obati Batuk Berdahak




Berikut ini resep racikan ramuan alami yang efektif meredakan batuk berdahak atau batuk berlendir.

Bahan :

  • 2 sdm air perasan jahe.
  • 2 sdm air perasan kunyit.
  • 1 sdm air perasan jeruk nipis.
  • 1 sdm madu murni.



Cara Membuat Racikan :

  1. Campurkan seluruh materi ke dalam gelas.
  2. Aduk hingga merata.
  3. Sajikan ramuan dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  4. Minum ramuan ini secara rutin 3 kali sehari hingga sembuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel