Anda Penggemar Buah Pir? Ini Ia Khasiatnya



Anda Penggemar Buah Pir? Ini Dia Khasiatnya - Pir yaitu pohon yang berasal dari kawasan beriklim sedang di Eropa Barat, Asia, dan Afrika Utara. Pohon pir bisa mencapai ketinggian 10 sampai 17 meter, tidak mengecewakan tinggi ya! Namun, sebagian jenis pir juga mempunyai pohon yang pendek. Pohon pir sanggup bertahan pada trend hirau taacuh sampai -25 derajat Celsius.

Bentuk buah pir cukup beragam, akan tetapi sebagian besar jenis pir menghasilkan buah berbentuk bulat. Sebagian spesies menyerupai pir eropa menghasilkan buah yang bentuknya membesar di bab bawah dan langsing di bab atas atau pangkal buah. Biasanya, buah siap dipanen di awal trend gugur.


Kandungan dan Khasiat Buah Pir



Buah pir merupakan sumber vitamin C yang baik. Mengomsumsi 1 buah pir cukup untuk memenuhi 17% kebutuhan badan akan vitamin C tiap harinya. Vitamin C dikenal sevbagai senyawa utama badan yang dibutuhkan dalam aneka macam proses penting, mulai dari menciptakan kolagen, mengangkut lemak dan elektron dari aneka macam reaksi enzimatik, menjaga kesehatan gusi, mengatur tingkat kolesterol, sampai memacu imunitas. Selain itu, vitamin C sangat diharapkan badan untuk menyembuhkan luka dan meningkatkan funsi otak semoga sanggup bekerja secara optimal.

Kandungan vitamin K yang terdapat pada buah pir, cukup banyak. Mengomsumsi 1 buah pir cukup memenuhi 15% kebutuhan badan akan vitamin K setiap ahri. Vitamin K sangat berkhasiat untuk membantu proses pembekuan darah. Vitamin K juga bisa mencegah penyakit serius, menyerupai penyakit jantung dan stroke, alasannya yaitu efeknya mengurasi pengerasan pembuluh darah oleh timbunan plak kalsium.

Buah pir terolong tanaman yang mempunyai nilai gizi yang cukup banyak diantaranya yaitu kalium, serat pangan (dietary fiber), vitamin C, vitamin K, dan tembaga. Menurut The George Mateljan Foundation (2006), kandungans bersahabat pangan buah pir termasuk dalam kategori baik. Makan 1 buah pir bisa memenuhi 19,8% kebutuhan badan akan serat pangan setiap hari.

Selain untuk menurunkan kadar kolesterol, kandungan serat pangan pada buah pir juga sangat berkhasiat dalam sistem pencernaan. Komsumsi serat dalam jumlah cukup, sangat baik untuk mengatasi sembelit dan kondusif untuk lambung yang sensitif atau radang usus. Karena kandungan serat yang tinggi, buah pir sangat baik bagi penderita diabetes. Terlebih lagi, serat dan tembaga pada buah pir sanggup mencegah kanker kolon.


Resep Ramuan dari Buah Pir



Untuk mengobati diabetes, ambil 200 gr buah pir yang sudah masak, kemudian dicuci bersih. Setelah itu, dikupas dan diblender. Masukkan air bertahap ke dalam blender sampai mencapai 50 cc. Kemudian minum 3 kali sehari, setiap pagi dan sore hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel