Khasiat Dan Manfaat Flora Alismatis

Alismatis mungkin kurang familiar dengan Anda. Alismati merupakan jenis tanaman berbungan abadi, yang tersebar ke sebagian besar belahan bumi utara, di Eropa, Asia Utara, dan Amerika Utara. Tanaman ini banyak di temukan di lumpur atau di perairan tawar.






Rasa dari herbal ini tajam anggun dan bersuhu dingin. Kandungan kimia di dalamnya, yakni alisol A 24-asetat dan alisol B 23-asetat.




Bekerja pada bab badan bab ginjal, dan kandung kemih. Berkhasiat untuk mengobati: meningkatkan buang air kecil pada urine minim, edema, diare, obstruksi alasannya dahak, stagnasi cairan, terutama di burner tangah dan rendah, edema kaki, pusing, tinnitus, nightsweats, cystitis, infeksi kanal kemih selama menopause, mengurangi pembengkakan pada ascites, edema.

Bagian yang digunakan, rimpang yang telah dikeringkan. Dosis 3-15 gram, standar 4 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi sebagai diuretik, gunakan dengan hati-hati bila dikombinasikan dengan obat diuretik lain, mengeluarkan keringat, menurunkan kolesterol dan kadar glukosa. Sedikit beracun, mengandung bahan-bahan yang sanggup menjadikan iritasi gastrointestinal atau gastroenteritis jikalau dipakai dalam jangka waktu yang lama. Kontraindikasi defisiensi Yang ginjal, tanda-tanda dahak dingin. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel