Manfaat Senggani Bagi Kesehatan

Manfaat Senggani Bagi Kesehatan - Senggani merupakan homogen tanaman hias yang berguna obat. Diberbagai daerah, bunga ini memiliki banyak sekali nama panggilan yang berbeda salah satunya Harendong (Sunda), Kluruk (Jawa), Kemanden (Madura), Senduduk (Melayu), dan juga Yeh Mu Tan (China). Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Senggani termasuk dalam keluarga Melastomataceae dan memiliki nama latin atau ilmiah Melastoma. Bunga dari Senggani ini sangat cantik, jadi tidak heran jikalau banyak yang membudidayakannya.
 Senggani merupakan homogen tanaman hias yang berguna obat Manfaat Senggani Bagi Kesehatan
Manfaat Senggani Bagi Kesehatan
Deskripsi / Ciri :
Senggani merupakan tanaman perdu, tegak tinggi mencapai sekitar setengah sampai 4 m. Tumbuhan ini bisa hidup dengan baik pada kawasan yang cukup sinar atau paparan matahari, ibarat lereng gunung, ladang atau juga tanah yang tidak begitu tandus. Daunnya tunggal lancip berhadapan yang permukaannya berambut pendek, Dan bunganya tumbuh atau muncul di ujung cabang dengan warna ungu kemerahan. Nah yang ditanyakan disini yaitu : Apa saja khasiat Bunga senggani untuk kesehatan? Berikut ini tanggapan singkatnya!

Manfaat Senggani Bagi Kesehatan :
  • Bersifat analgetik yang bisa meredam rasa sakit.
  • Diuretik (peluruh kencing / melancarkan jalan masuk kemih).
  • Menyembuhkan pembengkakan.
  • Menghentikan pendarahan.
  • dll.
Khasiat diatas bisa didapat dengan mengekstrak dari Tanaman obat senggani. Dan sangat terbukti ampuh dalam mengobati penyakit atau tanda-tanda yang sudah disebutkan diatas.

Nah demikianlah mengenai Manfaat Senggani Bagi Kesehatan, Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang banyak. Untuk info lain mengenai tanaman obat, silahkan cek pada related post dibawah. Sekian dari kami dan selamat membaca!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel