Manfaat Flora Obat Secang Bagi Kesehatan

Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan - Secang yang juga dikenal sebagai sepang ini merupakan tumbuhan yang berguna obat. Tergolong dalam suku polong-polongan, pepagan atau kulit dari flora ini dapat dijadikan sebagai jamu tradisional. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, Secang memiliki nama latin atau ilmiah Caesalpinia sappan. Dan diduga berasal Asia Tenggara khususnya Indonesia. Tidak hanya dipakai sebagai materi pengobatan, Kulit dari secang juga sebagai pewarana alami, dan minuman penyegar.
Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan
Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan
Deskripsi atau ciri dari tumbuhan yaitu terletak pada pohon yang berbentuk silinder, pohon perdu, dan kulit pohon mengeluaran cairan atau getah kemerahan. Daun mejameuk menyirip, Bunga berbentuk tabung berwarna kuning, serta biji bundar panjang. Yang dipertanyakan disini ialah : Apa saja Khasiat secang untuk kesehatan? Yuk kita cek bersama tanggapan singkat dibawah ini!

Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan :
  • Bersifat antibakteri dan antikoagulan.
  • Mengehentikan diare atau mencret.
  • Mengobati batuk dan sakit tenggorokan.
  • Mempercepat penyembuhan luka.
  • dll.
Cara Penggunaan / Pembuatan :
Siapkan pepagan atau kulit kayu secang yang sudah kering. Potong kecil-kecil lalu direbus dan diminum airnya. Hal ini berguna untuk mengobati batuk dan juga diare.

Nah itulah Manfaat Tanaman Obat Secang Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami bagikan ini berguna dan bermanfaat bagi orang banyak. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel