Manfaat Bunga Tanacetum Parthenium Bagi Kesehatan

Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan - Salah satu bunga yang mempunyai fungsi dan kegunaan sebagai obat tradisional ialah Feverfew / Mutterkraut. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan Plantae, nama dari bunga ini sudah meliputi marga dan nama latin serta ilmiah. Bunga ini diduga berasal dari Laut Tengah dan termasuk salah satu favorit untuk tanaman hias dirumah dan juga kebun atau taman. Tanaman serta bentuk bunga hampir sama dengan Bunga Chamomile sehingga agak sulit untuk membedakan keduanya.
Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan
Deskripsi :
Tinggi batang mencapai 30-80cm, mempunyai aroma atau amis menyerupai jeruk nipis, daun berwarna hijau muda namun tidak berambut halus, kelopak bunga berwarna putih dengan putik berwarna kuning. Tanaman ini dapat tumbuh dan hidup dengan baik pada tempat yang mempunyai tanah agak liat, alot namun subur. Nah yang jadi pertanyaan disini yakni : Apa saja khasiat dari bunga Feverfew ini? Yuk kita cek tanggapan singkat dibawah ini!

Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan :
  • Meringankan tanda-tanda dari pusing atau sakit kepala.
  • Menurunkan demam atau panas tubuh.
  • Memperlancar sistem pencernaan terutama pada usus guna membunuh parasit.
  • Sebagai obat nyamuk alami.
  • Mengobati luka bernanah.
  • Obat alteratif untuk leukimia.
  • dll.
Cara Penggunaan :
Siapkan batang tanaman secara utuh dari akar sampai bunga, tumbuk garang lalu direbus dengan air secukupnya. Kemudian saring dan minum selagi hangat.

Mungkin itulah keterangan singkat wacana Manfaat Bunga Tanacetum parthenium Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini dapat membantu dan mempunyai kegunaan bagi anda yang sedang membutuhkan informasi, Mengenai kekurangan, mungkin dapat tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel