Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan - Tumbuhan penghasil minyak kasturi ini memiliki banyak kegunaan bagi kesehatan badan kita. Dengan masih pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, sebutan latin atau ilmiahnya ialah Abelmoschus moschatus. Namun di banyak sekali tempat khususnya jawa, Kapasan dipanggil juga dengan kakapasan, kaworo, regula, rewulow, waron, kastore, dan juga bukal.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan
Ciri-ciri dari tanaman kapasan yaitu berbentuk semak, bercabang, tumbuh tegak dengan mencapai ketinggian pohon sampai 2.5m dengan batang berambut kasar. Daun berwarna hijau, tulang berjari dan berujung runcing. Kapasan ini sanggup tumbuh di tanah kosong ibarat ladang, pinggir sawah, pinggir jalan dll. Nah yang sering dipertanyakan yakni : Apa saja kandungan kimia dari kapasan? Serta apa saja manfaat yang sanggup didapat untuk tubuh? Yuk kita simak keterangan singkat dibawah.

Kandungan senyawa atau zat kimia dari kapasan tidaklah banyak, hanya sekitar ada beberapa saja yang diantaranya : Flavonoida, Tanin, Dan juga Saponin.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan :
  • Sebagai obat gosok yang menghangatkan.
  • Sebagai adonan bedak gatal.
  • Bersifat antipretik (menurunkan demam / panas).
  • Mengelurkan nanah pada bisul, luka dll.
  • Sebagai obat anti radang atau pembengkakan.
  • Peluruh kencing atau melancarkan jalan masuk kemih.
  • dll.
Untuk pemakaian sebagai jamu, Kapasan sanggup dipakai pada bab akar, daun dan biji. Dan sanggup direbus kemudian diminum. Selain itu, biji dari kapasan juga dimanfaatkan untuk materi kosmetik ibarat adonan parfum dll.

Nah itulah bahasan singkat tentang Kandungan Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kapasan Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis dan kami tuangkan disini sanggup bermanfaat bagi orang banyak. Untuk pengetahuan lebih lanjut, silahkan cek pada related post dibawah guna melihat artikel tanaman obat yang lain. Sekian dan salam sehat selalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel