Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan - Mensiang yang sering juga disebut dengan Wlingi ini merupakan homogen rumput yang dipakai batangnya sebagai materi kerajinan anyaman. Namun meski demikian, ternyata dibalik kegunaan tersebut, tersimpan juga fungsi baik untuk kesehatan. Mensiang masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae dan memiliki nama latin atau ilmiah Actinoscirpus grossus. Nama panggilan wilayahnya pun cukup banyak, ibarat : Blinge (Madura), Wlingian (jawa), Basiang (Batam) dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan
Ciri dari tanaman adalah hidup di rawa, berumpun dan beranak-pinak. Bentuk pohonnya hampir sama dengan talas, tinggi namun daunnya sangat kecil. Warna bunga putih kekuningan dan untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar diatas. Nah, yang dipertanyakan adalah : Apa saja manfaat dan khasiat wlingi untuk kesehatan? Yuk kita ulas bersama!

Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan :
  • Menghentikan diare atau mencret.
  • Mencegah mual dan juga muntah.
  • Tonikum untuk organ hati.
  • Obat basuh perut alami atau pencahar.
  • dll.
Cara Pengolahan :
Rebus akar dari Mensiang sampai mendidih dan tambahkan sedikit garam dapur. Minum selagi hangat. Usahakan diminum setelah makan setiap sore hari.

Bahan anyaman ibarat tikar, tas dan lainnya memiliki kualitas sangat manis dan harganyapun cukup murah. Bagaimana? masih ragu dengan tanaman obat yang sanggup didapat pada lingkungan sekitar?

Nah demikianlah sedikit ulasan mengenai Manfaat Dan Khasiat Akar Mensiang Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini sanggup berkhasiat serta bermanfaat bagi orang banyak. Jangan lupa baca juga artikel terkait atau related post dibawah. Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel