Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan - Tanaman yang dianggap gulma ini homogen rumput yang tumbuh liar didaerah yang lembab, cukup air menyerupai sawah, ladang, pinggir jalan dan lain-lainnya. Sangat baik tumbuh didaerah yang mempunyai iklim tropis menyerupai Indonesia. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Jukut pendul mempunyai nama latin atau ilmiah Kyllinga brevifolia. Sehingga tidak heran juga rumput ini menjadi pakan ternak tanpa diketahui fungsi baik yang juga bisa dipakai oleh manusia.
Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan
Ciri dari tumbuhan terletak pada daun helai panjang dengan ujung runcing, tinggi sampai 20cm, daun berwarna hijau bau tanah sedang bunga hijau muda. Hidupnya bergerombol merayap atau melekat pada tanah. Nah yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja manfaat serta khasiat jukut Pendul untuk kesehatan? Yuk kita simak balasan dibawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan :
  • Antipretik atau menurunkan panas demam.
  • Memperlancar kanal kemih (peluruh kencing).
  • Mengobati batuk (antitusif) dan mengencerkan dahak.
  • Sebagai antiradang / pembengkakan.
  • dll.
Rasa dari rumput Pendul ada sedikit pedas dan juga bisa menghangatkan badan serta mencegah meriang. Untuk penggunaan, siapkan rumput pendul secukupnya, haluskan dan rebus dengan menambah sedikit air sampai mendidih. Minum selagi hangat dengan menambah sedikit garam dapur.

Mungkin itu saja dari kami tentang Manfaat Dan Khasiat Rumput Jukut Pendul Bagi Kesehatan. Semoga bisa membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Mengenai kurang lebihnya, silahkan baca juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel