Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan - Palasa / Plasa / Ploso ini merupakan salah satu jenis flora obat yang sering sekali dipakai sebagai alternatif untuk pengobatan tradisional. Bentuk bunga yang begitu indah, kadang Plasa juga dijadikan flora hias yang dapat dibonsai. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai dari kerajaan Plantae, Palasa mempunyai nama latin atau ilmiah Butea monosperma. Dan juga mempunyai nama panggilan yang cukup banyak diberbagai daerah.
Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan
Ciri / Deskripsi dari flora mempunyai tinggi sekitar rata-rata 11m, pohonnya kecil dan bengkok / berliuk. Daun majemu dan bunganya bertandan / berkelompok. Sedangkan penyebarannya sangat baik hidup pada kawasan yang berklim tropis menyerupai Indonesia, Malaysia dan Negara-negara Asia lainnya. Nah yang jadi pertanyaan ialah : Apa saja manfaat dan khasiat Tanaman Plasa / Palasa Bagi kesehatan? Yuk kita cari tahu bersama!

Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan :
  • Mengobati mencret / diare.
  • Mengeluarkan cacing dalam tubuh.
  • Anti kuman dan fungisida.
  • Mengatasi gangguan pada organ hati.
  • Menyembuhkan luka akhir sengatan kalajengking.
  • dll.
Yang paling banyak dimanfaat dari Tumbuhan Plasa ini merupakan getahnya yang dikeringkan. Getah ini dinamakan GOM yang berfungsi menyerupai yang sudah disebutkan diatas. Untuk memakai cukup seduh dan minum dengan menambah sedikit gula merah dan garam dapur. Minum selagi hangat sesudah makan 2 kali sehari.

Nah itu saja dari kami tentang Manfaat Dan Khasiat Palasa Bagi Kesehatan. Semoga dapat membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Sedangkan untuk gosip lebih lanjut mengenai flora obat, silahkan cek pada related post dibawah! Terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel