Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan - Lamtoro atau yang lebih dikenal dengan nama pete cina ini memang sangat gampang dijumpai. Selain sanggup hidup pekarangan rumah, pohon lamtoro juga sering dijadikan pagar oleh sebagian masyarakat dipedasaan. Semua anggota pohon dari lamtoro bisa digunakan, dari kayu sebagai perabot, daun untuk sayur dan pakan ternak, dan biji buah dijadikan sayur dan juga gabungan kopi. Dilihat dari klasifikasi, lamtoro sendiri masih dalam kerajaan plantae dan mempunyai nama latin atau ilmiah Leucaena leucocephala. Serta diduga berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah.
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan
Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan
Ciri atau deskripsi dari tanaman yaitu pohonnya yang lurus, daunnya kecil dengan tangkai panjang, serta buahnya pipih dengan bentuk biji yang lonjong. Nah yang sering dipertanyakan yakni : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi dari lamtoro? Dan apa saja manfaat serta khasiat untuk kesehatan tubuh? Mungkin ringkasan ini sudah bisa menjawab.

Kandungan gizi serta zat senyawa kimia pada lamtoro diantaranya : Pada biji : Mimosin, Leukanin, Leukanol, dan Protein, Pada daun : Alkaloid, Saponin, Flavonoid, Tanin, Protein, Lemak, Kalsium, Fosfor, Zat besi, dan Vitamin A, B1, dan C.

Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan :
  • Bersifat diuretik / Peluruh kencing ( Melancarkan kanal kemih ).
  • Mengeluarkan cacing dalam lambung dan usus.
  • Mengobati kencing manis.
  • Getah dari pucuk daun untuk mengobati luka jawaban jatuh dan teriris benda tajam.
  • Meningkatkan kinerja pada otak.
  • Menjernihkan pandangan / menjaga kesehatan mata.
  • Mencegah pengeroposan tulang / osteoporosis.
  • dll.
Pada masyarakat pedesaan, biji dari lamtoro sering dikonsumsi dalam keadaan mentah (biji muda) dan juga sebagai gabungan untuk kuah daun kelor.

Nah itu saja dari kami, semoga Kandungan Manfaat Dan Khasiat Lamtoro Bagi Kesehatan ini bisa mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Sekian dan terima kasih!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel