Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan - Komak merupakan tumbuhan terna yang tergolong dalam jenis plong-polongan. Masih dalam pembagian terstruktur mengenai kerajaan plantae, Komak sendiri mempunyai nama latin atau ilmiah Lablab purpureus. Dalam kehidupan sehari-hari, komak dimanfaatkan sebagai sayur dan ditanam dengan tumpang sari yang berbarengan bersama menanam jagung. Komak sangat berpengaruh dengan panas dan kering, sehingga sanggup hidup dengan baik meski ditanah yang tandus menyerupai pekarangan atau sawah yang jauh dari pengairan.

Ciri atau deskripsi dari komak bahu-membahu sangat gampang dikenali. Bentuk daun hampir sama dengan buncis, namun pohonnya tidak menjalar. Bunga berwarna putih keunguan, sedangkan buahnya pipih dan berbiji lonjong. Nah, yang jadi pertanyaan disini ialah : Apa saja kandungan gizi atau nutrisi pada komak? Dan apa saja manfaat serta khasiat yang sanggup didapat untuk tubuh? Yuk kita ulas bersama!
Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan
Kandungan gizi atau nutrisi dari komak boleh terbilang cukup banyak, beberapa diantara akan kami sebutkan menyerupai : Energi, Lemak, Karbohidrat, Protein, Zat besi, Vitamin C, Kalsium, Asam folat, Magnesium, Kalium, Mangan, Fosfor, Seng, Niacin, Riboflavin, Thiamine dan juga energi.

Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan :
  • Penambah tenaga dan menghilangkan kelesuan.
  • Penambah darah dan mengobati anemia serta memperlancar sirkulasi darah.
  • Meningkatkan kinerja dari otak dan daya pikir.
  • Menguatkan tulang dan gigi.
  • Antioksidan alami yang menjaga daya tahan tubuh.
  • dll.
Komak juga sangat baik dikonsumsi oleh Ibu yang sedang hamil atau mengandung, lantaran kandungan Asam Folat didalamnya cukup baik untuk menjaga serta merawat bayi/janin didalam kandungan.

Nah itu saja dari kami tentang Manfaat Dan Khasiat Komak Bagi Kesehatan. Semoga apa yang kami tulis ini sanggup membantu dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Untuk info mengenai sayur yang lain, silahkan cek pada related post dibawah. Sekian dan terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel